Home > Berita Bola > Wesley Sneijder Ungkap Kisah Kelamnya Sebagai Pecandu Alkohol

Wesley Sneijder Ungkap Kisah Kelamnya Sebagai Pecandu Alkohol

Madrid – Eks punggawa Inter Milan dan Real Madrid, Wesley Sneijder, menuturkan kisah kelam sebagai pecandu alkohol yang nyaris merusak kariernya di sepakbola.

Sneijder berada di puncak karier saat meraih trigelar dalam balutan jersey Inter dan menjadi finalis Piala Dunia 2010 bersama timnas Belanda.

Yang menarik, setahun sebelumnya, Sneijder justru kesulitan untuk menjaga konsistensi permainan dan kebugaran di Madrid.

“Saya masih muda dan menikmati kesuksesan dan perhatian,” begitu salah satu kutipan dalam otobiografi Sneijder yang akan dirilis.

“Pasti ada yang salah di sana. Tidak ada narkoba, selain alkohol dan ‘rock-and-roll’. Saya terbiasa dengan itu, sebagai salah satu bintang, Anda disembah sebagai pemain Real Madrid.”

“Semua kesalahan Anda langsung dimaafkan karena status dan popularitas. Bahkan jika saya berguling-guling di jalan dan menghabiskan ribuan Euro atau berkeliling ke seluruh bar. Saya tidak bisa mengatakan bahwa saya cukup bengal.”

“Saya ditinggalkan sendirian [setelah perceraian saya] dan tidak bisa melihat si kecil, Jessey. Saya memburuk sendirian. Lalu saya berpikir, mengapa Anda harus . . . Gabung . . . sendirian ketika Anda memiliki cukup banyak teman untuk menghabiskan waktu bersama.”

“Saya tidak menyadari bahwa botol vodka menjadi sahabat. Saya bermain cukup baik, tetapi [Madrid] mengatakan saya bisa bermain lebih baik lagi.”

“Saya masih memiliki banyak menit bermain, tetapi tidak begitu bagus dan tajam, kurang konsentrasi. Sikap saya tidak layak bagi Real Madrid.”

“Saya membohongi diri sendiri bahwa seolah itu selalu berjalan baik dan saya coba menyamarkannya dengan intelegensi saya di lapangan.”

“Secara fisik saya memburuk. Saya malas berlari dan banyak menutupinya dengan teknik saya. Saya juga berpikir tidak ada yang memperhatikan,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Starting XI Terbaik Tahun 2020/2021, Ada Messi Dan Mbappe

Musim 2020/2021 sudah usai. Bahkan, sekarang seluruh tim peserta kompetisi sudah menyongsong musim 2021/2022. Sepanjang ...