Home > Berita Bola > Wacana Penghapusan Degradasi di Liga 1 2020, Madura United Angkat Bicara

Wacana Penghapusan Degradasi di Liga 1 2020, Madura United Angkat Bicara

Madura United lebih berfokus pada esensi kompetisi, dengan mempertanyakan wacana PSSI yang ingin menghapuskan slot degradasi pada kelanjutan Liga 1 musim 2020 nanti. Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu, Ziaul Haq sebagai respresentasi manajemen MU, menyampaikan kegelisahan atas sejumlah wacana PSSI, terutama soal dihapusnya degradasi.

“Harapan kami, kompetisi ini benar-benar stratanya terlihat. Kalau bicara tanpa degradasi, apakah (Liga 1) ini (pantas disebut) kompetisi?” kata Ziaul Haq.

Pihaknya merujuk pada gelaran Indonesian Soccer Championship tahun 2016, yang juga berlangsung tanpa degradasi. Karena situasi saat itu adalah upaya PSSI dalam mengisi waktu pasca dicabutnya sanksi FIFA.

“Apakah hanya mau menjadi tontonan biasa saja sepak bola (Liga 1) ini?” tanya Ziaul Haq.

“Jadi, PSSI juga perlu menyampaikan ke seluruh klub Liga 1 dan 2 tentang aturan . . . Gabung . . . maupun regulasi tanpa degradasi. Sementara PT LIB dibangun oleh 18 klub Liga 1 plus PSSI,” kata dia.

Dalam wacananya, federasi sepak bola itu memang mempertimbangkan faktor force majeure di balik penghapusan degrdasi. Rencananya, Liga 1 musim 2021 akan diikuti 20 tim, yaitu 18 tim Liga 1 musim 2020 plus 2 tim promosi dari Liga 2.

x

Check Also

Rafathar Bersedia Gantikan Raffi Ahmad Urus RANS Cilegon FC

Jakarta – Raffi Ahmad seperti tidak perlu susah-susah mencari pengganti dirinya nanti untuk mengurus klub ...