Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Vidal Optimis Barcelona Bakal Menangkan Gelar La Liga

Vidal Optimis Barcelona Bakal Menangkan Gelar La Liga

Madrid – Skuad Barcelona sedang dalam kondisi yang terbaik untuk bersaing dengan Real Madrid dalam perebutan gelar La Liga Spanyol musim ini. Pernyataan itu disampaikan oleh Arturo Vidal.

Sebelum kompetisi La Liga dilanjutkan lagi akibat wabah virus corona, Azulgrana memimpin dengan keunggulan dua poin atas Los Blancos, namun keunggulan itu digagalkan dengan hasil imbang kontra Sevilla, Jumat (19/06/2020).

Real Madrid memetik empat kemenangan dari empat laga sejak restart dan kini tim arahan Zinedine Zidane itu berada di puncak klasemen sementara dengan keunggulan head-to-head atas Barcelona.

Namun, Vidal yakin bahwa Barca mampu mengatasi jadwal pertandingan yang sibuk. Tim arahan Quique Setien itu akan menjalani tujuh partai dalam waktu tiga pekan.

“Karena pertandingan-pertandingan semakin dekat, kami perlu menggunakan waktu sebaik mungkin untuk memastikan kami masuk ke laga berikutnya dalam performa terbaik,” ujar Vidal kepada FOX Sports.

“Tapi, saya pikir kami berada dalam kondisi yang sempurna untuk menjadi juara.”

“Suasana yang sangat bagus di antara tim merupakan faktor yang penting. Kami semua menjadi teman dekat dan itu membantu di lapangan. Ini begitu penting karena sangat terbukti. . . . Gabung . . . Saya senang.”

Barcelona harus menjaga fokus hingga akhir musim saat pertandingan terakhir berlangsung di Deportivo Alaves pada 18-19 Juli.

Barcelona juga masih tampil di Liga Champions, dengan leg kedua babak 16 besar kontra Napoli akan berlangsung pada Agustus. Leg pertama di Italia pada Februari lalu berakhir imbang 1-1.

Babak perempat-final dan semi-final bakal dimainkan dalam satu leg dan berlangsung di Lisbon. Vidal mengaku suka dengan format tersebut.

“Saya suka formatnya. Jika kami bisa mengalahkan Napoli itu akan terasa sangat aneh karena bagaimana dan di mana terjadi, pada Agustus dan lebih dari satu leg,” ujar Vidal lagi.

“Tidak ada pertandingan yang saya paling sukai. Saya ingin semua pertandingan adalah penting.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Mola TV

Koeman Marah Barcelona Tak Dapat Penalti Saat Lawan Real Madrid

Madrid – Juru racik Barcelona, Ronald Koeman, mengungkapkan kemarahan saat ditanya tentang hasil pertandingan kontra ...