Home > Berita Bola > Van Dijk Berpeluang Jadi Pemain Bergaji Termahal Jika Liverpool Juara

Van Dijk Berpeluang Jadi Pemain Bergaji Termahal Jika Liverpool Juara

Liga Inggris secara resmi akan dimulai lagi pada Kamis (18/6/2020) dini hari WIB, setelah sempat terhenti selama tiga bulan. Dua pertandingan pertama akan menampilkan pertandingan pekan ke-28 yang sempat tertunda pada Maret lalu. Empat klub akan bertanding pada pertandingan pembuka “Project Restart” Liga Inggris 2019-2020.

Aston Villa akan melawan tim kuda hitam musim ini, Sheffield United, yang sedang berusaha mengambil jatah tiket Eropa. Sementara itu, pertandingan lainnya akan menampilkan big match antara Manchester City dan Arsenal di Stadion Etihad, kandang Manchester City. Liga Inggris yang dimulai lagi juga menjadi kabar baik bagi Liverpool karena bisa meneruskan ambisi mereka untuk menjadi juara musim ini.

Saat ini, Liverpool masih nyaman berada di puncak klasemen dengan keunggulan 25 poin dari peringkat kedua yang diduduki oleh Manchester City. Anak asuh Juergen Klopp hanya mengalami satu kali kekalahan dan satu kali hasil imbang dari 29 pertandingan yang sudah dijalani. Liv erpool hanya butuh dua kemenangan lagi untuk benar-benar memastikan gelar juara mereka musim ini.

Bahkan, Jordan Henderson dkk bisa saja langsung merayakan juara saat melawan Everton pada Senin (22/6/2020) dini hari WIB mendatang. Hal itu akan terjadi kalau Arsenal berhasil mengalahkan Manchester City dan Liverpool menang atas Everton. Gelar juara ini tentu menjadi sesuatu yang istimewa bagi Liverpool setelah 30 tahun tidak merasakan gelar juara Liga Inggris.

Selain itu, gelar juara ini juga akan menjadi garansi bagi Liverpool untuk mempertahankan pemain bek andalan mereka, Virgil van Dijk. Dilansir dari The Sun, Van Dijk dikabarkan berkomitmen akan memperpanjang kontraknya bersama Liverpool selama lima tahun ke depan setelah gelar juara musim ini terkunci. Tidak . . . Gabung . . . hanya itu, sebagai hadiah atas kontribusi bek asal Belanda itu, The Reds akan menaikkan gaji Van Dijk.

Sebelumnya, Van Dijk hanya menerima 180 ribu pounds atau 3,2 miliar rupiah per pekan. Kalau resmi memperpanjang kontrak selama lima tahun bersama Liverpool, Van Dijk akan menerima 220 ribu pounds atau 3,9 miliar rupiah per pekan. Jumlah gaji kapten timnas Belanda itu akan menjadi yang tertinggi di Liverpool musim depan.

Sebelumnya, gaji tertinggi dimiliki oleh bintang asal Mesir, Mohamed Salah, dengan 200 ribu pounds atau 3,6 miliar rupiah per pekan. Kabar itu membuat Klopp sedikit tenang karena salah satu pemain kuncinya akan tetap bertahan di Anfield musim depan. S

ebelumnya, Paris Saint-Germain dikabarkan ingin membawa Van Dijk dengan tawaran gaji yang lebih tinggi dibandingkan Liverpool. Van Dijk didatangkan oleh The Reds dari Southampton pada bursa transfer musim dingin Januari 2018. Sejak pertama bergabung, Van Dijk langsung menjadi tumpuan lini belakang Liverpool.

Pemain 28 tahun itu berhasil membawa The Reds lolos ke babak final Liga Champions dua tahun berturut-turut dan berujung satu gelar musim lalu. Bahkan, pada musim perdananya, Van Dijk mendapat penghargaan Pemain Terbaik UEFA dan Pemain Terbaik Asosiasi Pemain Sepak Bola Inggris (PFA).

x

Check Also

Kesan Pertama Aaron Wan-Bissaka Saat Pertama Datang Ke Manchester United

Manchester – Aaron Wan-Bissaka mengaku sulit menolak tawaran dari Manchester United. Mantan bek kanan Crystal ...