Home > Berita Liga Indonesia > Usia 39 Tahun, I Made Wirawan Masih Awet Mengawal Gawang Persib

Usia 39 Tahun, I Made Wirawan Masih Awet Mengawal Gawang Persib

Bandung – I Made Wirawan adalah salah satu pemain veteran yang mampu bertahan lama memperkuat Persib Bandung. Kiper asal Pulau Bali itu telah berseragam kebesaran Pangeran Biru sejak 2012.

Kiprah Made sebagai salah seorang putra terbaik Bali di dunia sepakbola telah diawali saat ia memperkuat Perseden Denpasar pada 2002, lalu lanjut ke Persekaba Badung (2005).

Kariernya makin melesat saat diboyong Persiba Balikpapan usai dua musim bersama Persekaba. Bahkan, Made sudah pernah mendapat kepercayaan untuk mengenakan jersey timnas Indonesia.

Penjaga gawang yang akan menginjak usia 39 tahun pada 1 Desember tersebut akhirnya menikmati momen juara berbagai gelar saat membela Persib. Ia masuk skuad utama musim 2014, yang memenangkan Indonesia Super League (ISL).

Hingga kini, Made masih belum tergeser dan selalu diperhitungkan untuk berada di bawah mistar gawang Maung Bandung. Baginya, tidak ada rahasia khusus untuk menjaga penampilannya tetap konsisten hingga di usia . . . Gabung . . . saat ini.

“Sebenarnya tidak ada rahasia. Saya hanya selalu berusaha menjalankan program latihan dengan baik, kerja keras dan disiplin,” ungkap pemain kelahiran Gianyar ini.

Bagi Made, usia tak menjadi alasan untuk dirinya menurunkan porsi latihan atau pun lebih santai. Selama hampir tujuh tahun memperkuat Persib, 105 penampilan telah dikemas oleh pengoleksi delapan caps timnas Indonesia ini.

“Saya tidak melihat usia. Selama badan masih mampu berada di level tertinggi, saya akan terus berusaha untuk lebih baik lagi,” tukas Made. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Dengan Bermitranya PSSI-Polri, Izin Lebih Mudah Dan Kompetisi Lebih Bersih

PSSI dan Mabes Polri sepakat menjalin kemitraan. Kerja sama itu dalam rangka penerbitan rekomendasi atau ...