Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Untuk Urusan Penalti, Ronaldo Masih Lebih Baik Dibanding Messi

Untuk Urusan Penalti, Ronaldo Masih Lebih Baik Dibanding Messi

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo adalah dua nama pemain sepak bola yang sampai sekarang tetap menjadi sorotan. Hal itu karena Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tetap memberikan penampilan terbaiknya walau usia mereka tidak muda lagi. Pasalnya, baik Messi dan Ronaldo sekarang sudah memasuki umur di atas 30 tahun.

Sejak awal era 2000-an sampai sekarang, keduanya masih tetap dinilai memiliki rivalitas yang sangat tinggi oleh para pencinta sepak bola. Berbicara mengenai rivalitas, pernahkah terbesit dalam pikiran dari dua nama itu, siapa di antara mereka yang lebih jago mengeksekusi penalti selama berkarier sampai sekarang?

Seperti dilansir oleh dari Transfermarkt, ternyata Cristiano Ronaldo lebih sering mendapatkan kesempatan untuk menjadi eksekutor penalti daripada Lionel Messi. Statistik penalti Ronaldo dan Messi ini diukur baik pada level klub maupun kala mereka mentas di ajang internasional. CR7 total ditugaskan sebagai penendang sepakan 11 meter sebanyak 143 kali. Sementara itu, La Pulga ditunjuk untuk menjadi eksekutor tendangan penalti sebanyak 115 kali.

Apabila dilihat, Cristiano Ronaldo unggul dengan angka 28 kali percobaan apabila dibandingkan oleh Lionel Messi. . . . Gabung . . . Tapi, soal kegagalan mencetak gol lewat sepakan penalti, Messi punya catatan buruk ketimbang Ronaldo. Padahal, kesempatan untuk menjadi algojo penalti lebih banyak didapatkan CR7 daripada La Pulga.

Seharusnya peluang kegagalan tendangan penalti lebih banyak dialami Cristiano Ronaldo. Dari 115 giliran menjadi eksekutor penalti, Lionel Messi bisa mengonversikan 89 gol dan 26 penalti gagal berbuah gol. Rasio keberhasilan Messi mengambil penalti berada di angka 77%. Sedangkan Cristiano Ronaldo, dari 143 kesempatan, 121 bisa menjadi gol dan 22 gagal berbuah gol.

Tingkat keberhasilan Ronaldo mencapai 85%. Jadi, kalau dilihat dari statistik di atas, dapat dikatakan kalau Ronaldo lebih jago soal menendang penalti daripada Messi.

x

Check Also

Baru Seminggu Bergabung Real Madrid, Bek Ini Kena Covid-19

Pada Rabu (28/7/2021) waktu setempat, Real Madrid mengatakan David Alaba terpapar COVID-19 setelah menjalani tes. ...