Home > Berita Bola > Troy Deeney Minta Pemain Sepakbola Terbuka Soal Orientasi Seksual

Troy Deeney Minta Pemain Sepakbola Terbuka Soal Orientasi Seksual

London – Pemain andalan sekaligus kapten Watford Troy Deeney menyebut bahwa setiap tim sepakbola kemungkinan punya satu pemain homoseksual, dan ia meminta lebih banyak atlet untuk tak menutupi soal orientasi seksual mereka.

Eks penyerang Norwich Justin Fashanu tetap menjadi satu-satunya pesepakbola pria yang menyatakan bahwa dirinya gay dalam sejarah Inggris, sementara mantan gelandang Aston Villa Timo Hitzlsperger baru membuka jati dirinya usai pensiun.

Deeney sendiri yakin bahwa saat ini masih ada banyak pemain homoseksual yang belum mengumbar identitasnya kepada publik dan pria berusia 31 tahun itu, yang statusnya duda dua anak, menilai kini adalah saat yang tepat bagi para atlet untuk menunjukkan orientasinya.

“Saya akan mengatakan bahwa mungkin ada satu atau dua gay di setiap tim sepakbola. Mereka ada di sana, mereka 100 persen di sana,” kata Deeney di podcast BBC Grounded bersama Louis Theroux.

“Saya pikir orang yang gay atau dari komunitas itu pasti sangat khawatir harus memikul tanggung jawab untuk menjadi yang pertama [mengungkap identitas . . . Gabung . . . ke publik]. Saya pikir begitu ada yang pertama, akan ada banyak yang menyusul.

“Jika mereka keluar dan mengatakannya, saya saykin Anda akan menyaksikan setidaknya 100 orang yang menyatakan ‘aku juga’ di minggu pertama. Tapi mereka tidak ingin memulai untuk menjadi yang pertama.

“Saya pikir sekarang ada platform yang lebih besar dari sebelumnya untuk menjadi atlet gay di bidang apa pun.

“Saya juga bertanya-tanya, mengapa orang-orang menyelesaikan [karier] sepakbola, rugby, apa pun jenis olahraganya, dan kemudian mengaku ‘saya gay’… saya merasa itu pasti beban yang sangat berat untuk dibawa di sepanjang seluruh karier olahraga.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Suarez

Penilaian Negatif Suarez Untuk Koeman dan Bartomeu

Madrid – Luis Suarez kembali membeberkan perlakuan buruk yang dia terima jelang kepergiannya dari Barcelona. ...