Home > Berita Bola > Tottenham Tampil Buruk, Hugo Lloris Berikan Alasan Ini

Tottenham Tampil Buruk, Hugo Lloris Berikan Alasan Ini

Perjalanan bagus Tottenham Hotspur pada musim 2018-2019 berujung manis dengan berhasil melaju hingga babak final Liga Champions musim itu. Tapi cerita indah itu harus berakhir pahit setelah mereka kalah 0-2 dari Liverpool di partai puncak. Sejak saat itu, Tottenham menjadi tim yang jauh berbeda dari sebelumnya. Mereka kesulitan untuk tampil konsisten, khususnya di Liga Inggris.

Hal itu dapat dilihat dari Tottenham yang sempat terjelembab di urutan 14 klasemen Liga Inggris. Terdapat beberapa hal yang ditengarai menjadi penyebab buruknya penampilan Tottenham musim ini. Salah satunya adalah faktor pelatih, oleh karena itu mereka memecat Mauricio Pochettino pada November tahun lalu.

Hal itu kelihatannya benar, karena sejak ganti pelatih ke Jose Mourinho, penampilan Tottenham perlahan-lahan membaik. Sekarang mereka bisa bersaing untuk tiket kompetisi Eropa musim depan lagi. Walau begitu, Tottenham belum sepenuhnya ‘sembuh’, mereka masih kesulitan untuk menduplikasi penampilan yang mereka buat pada musim sebelumnya.

Dan menurut kapten tim Tottenham, Hugo Lloris, hal itu disebabkan oleh satu hal, yaitu The Lilywhites tidak memiliki waktu yang cukup untuk bangkit dari kekalahan di final Liga Champions musim kemarin.

“Selalu ada risiko saat anda melampai potensi yang Anda miliki,” kata Lloris seperti dikutip dari Sky Sports.

“Musim lalu, kami melakukan hal yang luar biasa di Liga Champions tapi kami menyelesaikannya dengan buruk.”

“Kami juga tidak memiliki waktu cukup untuk pulih dari kekalahan itu, tapi di saat yang sama kami . . . Gabung . . . juga harus menyambut musim yang baru.”

“Lalu bermunculan masalah lain yang membuat situasi semakin buruk seperti pemain inti yang cedera dan pergantian pelatih. Itu membuat sulit untuk tetap stabil dan selalu melihat ke atas,” kata Lloris menambahkan.

Musim ini memang bisa dibilang menjadi yang paling buruk untuk Tottenham dalam lima tahun terakhir. Sebelumnya, tim yang dahulunya bermarkas di Stadion White Hart Lane itu selalu bisa bersaing di empat besar, tapi di Liga Inggris musim ini, yang mana sudah sampai di pekan ke-29, Tottenham masih terjebak di urutan kedelapan. Hal itu masih bisa diperbaiki, mengingat masih ada sembilan pertandingan yang bisa dimenangkan oleh mereka.

Tapi, untuk memulai trend positif itu, Tottenham harus melewati ujian berat terlebih dahulu dengan menghadapi Manchester United di pertandingan Liga Inggris pertama mereka pasca-penangguhan musim. Pertandingan Tottenham melawan Manchester United sendiri akan dimainkan pada Jumat (19/6/2020) malam waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB di markas mereka sendiri, Tottenham Hotspur Stadium.

x

Check Also

Mason Greenwood

Mason Greenwood Diminta Gantikan Bruno Fernandes Jadi Eksekutor Free Kick

Manchester – Sejak bergabung dengan Manchester United , Bruno Fernandes diberi kepercayaan oleh Solskjaer untuk ...