Home > Berita Liga Inggris > Tottenham Hotspur > Tottenham Hutang Bank Demi Bantu Keuangan Klub

Tottenham Hutang Bank Demi Bantu Keuangan Klub

London – Tottenham Hotspur telah mengajukan peminjaman dana sebesar £175 juta (sekitar Rp3,13 triliun) dari Bank of England untuk membantu meringankan imbas finasial akibat wabah virus corona.

Spurs memperkirakan pendapatan mereka bakal tergerus hingga £200 juta dalam periode hingga Juni 2021, mengingat stadion baru mereka tidak bisa menggelar pertandingan dengan kehadiran suporter.

Selagi pertandingan mereka ikut terdampak, acara olahraga dan budaya lainnya yang dijadwalkan diadakan di markas baru tersebut juga telah dibatalkan.

Di antara beberapa acara yang dibatalkan di Stadion Tottenham Hotspur adalah dua laga NFL, duel tinju kelas berat dunia Anthony Joshua versus Kubrat Pulev dan konser Lady Gaga. Spurs telah merugi karena harus mengembalikan uang kepada penyiar usai tiga bulan tanpa Liga Primer.

Sementara dana sebesar £175 juta itu telah dipinjam Spurs lewat program Covid Corporate Financing Facility, di mana pihak klub memenuhi syarat untuk itu. Lebih lanjut dalam peminjaman ini, mereka harus membayarnya dengan tingkat bunga mencapai 0,5 persen.

Pelatih Jose Mourinho sebelumnya menegaskan bahwa Tottenham melakukan belanja besar di bursa transfer, dan dana ini tidak akan digunakan untuk membeli amunisi baru, namun sebagai gantinya itu memberi . . . Gabung . . . pihak klub fleksibilitas dalam hal keuangan.

“Kami selalu menjalankan klub ini atas dasar komersial mandiri,” kata pimpinan Tottenham Daniel Levy. “Saya mengatakan pada awal 18 Maret lalu bahwa, selama 20 tahun saya di klub, ada banyak rintangan di sepanjang jalan tetapi tidak ada yang sebesar ini – pandemi Covid-19 telah menunjukkan dirinya sebagai yang paling serius dari semuanya.

“Sangat penting bahwa kita semua sekarang bekerja bersama – ilmuwan, teknolog, pemerintah dan sektor live events – untuk menemukan cara yang aman guna membawa penonton kembali ke acara olahraga dan hiburan.

“Secara kolektif kita memiliki kemampuan untuk mendukung pengembangan teknologi baru untuk membuat ini menjadi mungkin dan untuk sekali lagi merasakan semangat penonton di live events.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

gareth-bale-

Aksi Hattrick Gareth Bale Bawa Kemenangan Untuk Tottenham

Inggris – Tottenham Hotspur meraih kemenangan atas Sheffield United dengan skor akhir 4-0 dalam laga ...