Home > Berita Liga Indonesia > Tony Sucipto Mengaku Beruntung Bisa Bermain di Banyak Posisi

Tony Sucipto Mengaku Beruntung Bisa Bermain di Banyak Posisi

Bandung – Defender veteran Persija Jakarta, Tony Sucipto, punya karier yang panjang di kasta tertinggi sepakbola Indonesia dan selalu menjadi pilihan reguler, di klub mana pun ia bermain.

Dari mulai berseragam Sriwijaya FC, Persib Bandung, hingga kini dalam pelukan tim ibu kota, Tony mendapatkan menit bermain yang cukup baik tiap musimnya, siapa pun pelatihnya.

Ia juga pernah menjadi andalan timnas Indonesia kelompok usia, hingga senior. Yang paling identik dari pemain kelahiran Surabaya ini adalah, kemampuannya untuk bermain di sejumlah posisi.

Tony pernah tampil sebagai pemain sayap, gelandang sentral, stoper, hingga akrab dikenal sebagai bek kiri. Tony lalu mengungkap kunci dari konsistensinya menjadi pilihan utama pelatih.

“Saya cukup beruntung dapat tampil di . . . Gabung . . . banyak posisi, dan bersyukur pelatih percaya dengan saya. Kuncinya saya harus beradaptasi cepat, dan jangan tampil gugup,” beber Tony.

“Bisa saja saya hari ini bermain sebagai bek kiri, dan pertandingan yang akan datang menjadi bek tengah. Semuanya sama, yang terpenting kita harus fokus dalam bermain,” imbuhnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Rafathar Bersedia Gantikan Raffi Ahmad Urus RANS Cilegon FC

Jakarta – Raffi Ahmad seperti tidak perlu susah-susah mencari pengganti dirinya nanti untuk mengurus klub ...