Home > Berita Bola > Tomasz Kuszczak Sanjung David De Gea Sebagai Kiper Luar Biasa

Tomasz Kuszczak Sanjung David De Gea Sebagai Kiper Luar Biasa

Manchester – Tomasz Kuszczak memuji David de Gea sebagai penjaga gawang luar biasa dan kiper andalan Manchester United itu seperti Spider-Man saat berlatih di awal kariernya di Liga Primer Inggris.

De Gea merealisasikan transfer senilai £19 juta ke Old Trafford dari Atletico Madrid pada musim panas 2011 untuk menjadi suksesor Edwin van der Sar sebagai pilihan utama klub.

Kualitas sosok asal Spanyol itu sempat dipertanyakan akibat dari beberapa kesalahan yang dibuat pada musim debutnya namun dia menjawab berbagai kritik dengan menjadi salah satu pemain penting dalam keberhasilan klub menuai kejayaan di musim 2013/14 lalu naik ke level berikutnya sepeninggalan era Sir Alex Ferguson.

Saat United mulai kalah bersaing dengan beberapa tim seperti Manchester City, Chelsea dan Liverpool di Liga Primer, De Gea masih diandalkan oleh klub agar terhindar dari kemerosotan yang lebih parah. Pria berusia 29 tersebut memenangkan penghargaan Pemain Terbaik klub dalam beberapa kesempatan dan kini berstatus sebagai salah satu kiper terbaik di sepakbola Eropa.

“Lebih dari satu tahun saya berlatih beresama de Gea dan saya ingat bagaimana para pemain mengincar sudut atas gawang dan secara tiba-tiba de Gea terbang seperti Spider-Man menggagalkan gol! Saya terkagum-kagum. Dia sangat kuat dan cepat, pemain hebat. Kesalahan itu pasti ada, kita semua melakukannya tetapi de Gea . . . Gabung . . . telah memberi bukti kemampuan dalam waktu yang lama.”

“Penampilannya selama delapan atau sembilan musim terakhir sangat luar biasa. Bermain untuk tim besar dan terus bermain bagus tidak mudah. Sayang, setelah kepergian Sir Alex ada sejumlah perubahan di klub. United sedikit kesulitan dan sontak de Gea ada di dalam tekanan hebat.”

“Saya tidak terkejut dia menyambar predikat Pemain Terbaik untuk empat atau lima kali secara beruntun karena dia memang layak mendapatkannya. Dia melakukan banyak penyelamatan penting dan tekanan hebat hampir selalu menghampiri di setiap pertandingan.”

“Saya bermain di beberapa laga untuk United dan mungkin hanya menyentuh bola sebanyak tiga kali dan nyaris tidak melakukan apapun! Saya hanya mengoper bola dan menang 3-0. Terima kasih banyak!”

“Tetapi situasinya berbeda dengan David. Hampir di setiap pertandingan dia harus melakukan penyelamatan hebat dan bagi saya dia adalah kiper luar biasa, salah satu yang terbaik. Saya tidak ragu mengucapkan itu.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Starting XI Terbaik Tahun 2020/2021, Ada Messi Dan Mbappe

Musim 2020/2021 sudah usai. Bahkan, sekarang seluruh tim peserta kompetisi sudah menyongsong musim 2021/2022. Sepanjang ...