Home > Berita Bola > Tira Persikabo Pakai Dana Pribadi Untuk Lakukan Tes Covid-19

Tira Persikabo Pakai Dana Pribadi Untuk Lakukan Tes Covid-19

Tira Persikabo harus mengeluarkan dana pribadi klub untuk mengadakan rapid test kepada 25 anggota tim. Hal itu diungkapkan oleh Hal ini diungkapkan oleh Direktur Pengembangan Bisnis Tira Persikabo, Rhendie Arindra saat dihubungi Satupedia.com. Kegiatan rapid test Tira Persikabo dilangsungkan di Ancol, Jakarta Utara, pada, Sabtu (13/6/2020).

Rapid test gelombang pertama itu ditujukan kepada anggota tim yang berada di area Jabodetabek. Direktur Pengembangan Bisnis Tira Persikabo, Rhendie Arindra mengatakan, kegiatan rapid test itut klub berjulukan Laskar Padjadjaran harus mengeluarkan dana pribadi klub.

“Ya, kami mengeluarkan dana internal klub,” kata Rhendie Arindra.

Tapi, saat ditanya anggaran yang harus dikeluarkan tim saat mengadakan rapid test, Rhendie Arindra belum bisa menjelaskannya. Ia mengatakan, belum memiliki laporan pasti soal dana yang harus dikeluarkan Tira Persikabo.

“Belum bisa disampaikan kalau itu,” kata Rhendie Arindra.

Sebelumnya, Dokter tim, Septi Mandala, mengatakan, rapid test yang dilaksanakan Tira Persikabo akan berlangsung dua gelombang. Gelombang pertama diperuntukkan kepada anggota tim yang masih berada di area Jabodetabek

“Gelombang pertama rapid test diikuti oleh 25 orang dari pemain, tim pelatih, dan official yang berada di Jabodetabek,” kata Septi Mandala

“Untuk gelombang kedua nanti menyusul, menunggu . . . Gabung . . . surat pemanggilan dari manajemen ke pemain,” kata Septi.

Setelah mengikuti rapid test, 25 anggota tim akan dikarantina selama 14 hari. Karantina bagi anggota tim yang sudah mengikuti rapid test akan ditempatkan di mess tim.

“Selanjutnya, mereka akan diisolasi selama 14 hari sesuai dengan ketentuan,” kata Septi

“Karantina ke-25 orang rapid test gelombang pertama akan ditempatkan di mess tim di Hambalang,” lanjut Septi.

Hal yang sama juga akan diberlakukan kepada anggota tim lainnya yang akan mengikuti rapid test gelombang kedua.

“Dalam masa isolasi, mereka akan menjalani rapid test ke-2 bagi 25 orang itu. Proses ini juga akan berlaku buat rapid test gelombang kedua,” kata Septi.

Seperti yang diketahui, wacana Liga 1 akan kembali dilanjutkan pada September atau Oktober.

x

Check Also

Wow.., Dana Komersial Liga 1 Setara Dengan Nilai Klub Liga 2 Telah Cair

Ferry Paulus, Direktur Olahraga Persija Jakarta, memastikan dana komersial untuk tim peserta Liga 1 2021/2022 ...