Home > Berita Bola > Timor Leste Dahului Indonesia Lanjutkan Kompetisi

Timor Leste Dahului Indonesia Lanjutkan Kompetisi

Federasi sepak bola Timor Leste (FF Timor Leste) akan kembali melanjutkan kompetisi di tengah pandemi virus corona pada Juli 2020. Itu berarti, Timor Leste terlebih dahulu melanjutkan kompetisi ketimbang Indonesia. Sampai saat ini PSSI masih belum ketuk palu kapan Liga 1 dan Liga 2 dilanjutkan kembali.

PSSI sudah menyampaikan ke klub peserta bahwa Liga 1 diadakan lagi pada September, sementara Liga 2 diadakan satu bulan kemudian yaitu Oktober. Presiden FFTL, Francisco Jeronimo, mengatakan pihaknya akan memulai kembali sepak bola di Timur Leste dengan melangsungkan Piala FFTL.
Piala FFTL merupakan sebuah turnamen kedua setelah Liga Timor Leste.

Rencananya FFTL akan melakukan pertemuan dengan pemerintah Timor Leste pada pekan depan. Dalam pertemuan itu, diharapkan sepak bola bisa kembali digulirkan pada Juli mendatang. FFTL juga sudah membuat protokol kesehatan yang nantinya akan diberikan ke pemerintah Timor Leste.
Protokol kesehatan itu juga sudah diberikan ke . . . Gabung . . . klub peserta.

“Kami akan menyerahkan protokol kesehatan kepada pemerintah Timor Leste pada minggu depan.”

“Kami juga akan merumuskan cara terbaik untuk menggulirkan kembali Piala FFTL,” kata Francisco Jeronimo seperti dikutip dari laman resmi AFF.

Kompetisi sepak bola di Timor Leste sudah dihentikan sejak Maret. Nantinya setelah Piala FFTL baru dilanjutkan kembali Liga Timor Leste.

“Rencananya kami memulai kembali Piala FFTL yang merupakan kompetisi sistem gugur dan setelah itu dilanjutkan kembali dengan menyelenggarakan Liga Timor Leste,” kata Francisco Jeronimo.

x

Check Also

Lampard

Lampard Masih Pikirkan Fans The Blues Usai Dipecat Chelsea

London – Frank Lampard dipecat Chelsea dari posisi manajer di pertengahan musim ini. Pemecatan itu ...