Headline
Home > Berita Bola > Timo Werner Raih Rekor Fantastis Bersama RB Leipzig

Timo Werner Raih Rekor Fantastis Bersama RB Leipzig

Salah satu pertandingan terakhir Bundesliga 2019-2020 atau pertandingan pekan ke-34 mempertemukan RB Leipzig dan Augsburg. Dalam pertandingan yang dilangsungkan di WWK Arena, markas Augsburg, RB Leipzig bisa mencuri kemenangan dengan skor tipis 2-1. Dua gol kemenangan RB Leipzig semuanya diborong oleh penyerang andalan mereka, Timo Werner.

Timo Werner mampu membuka keunggulan bagi Leipzig pada menit ke-28. Tapi, gol pertama Timo Werner bisa dibalas oleh Ruben Vargas pada menit ke-72. Akhirnya Werner bisa mencetak brace dan gol keduanya pada menit ke-80 memastikan kemenangan 2-1 Leipzig atas Augsburg. Hasil itu memastikan RB Leipzig finis di posisi ketiga klasemen Bundesliga 2019-2020 dan mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan.

Bagi Werner sendiri, sebuah pencapaian istimewa diraihnya sebelum meninggalkan klub pada musim panas 2020. Dilansir dari Sportskeeda dan Transfermarkt, dua gol yang dicetak oleh Werner membawanya menjadi top scorer sepanjang masa Die Roten Bullen. Bersama Leipzig, penyerang berpaspor Jerman itu sekarang sudah mengoleksi 95 gol dari 159 penampilan di semua ajang.

Musim ini, Werner sudah mencetak 28 gol dari 34 penampilan bersama Leipzig di Liga Jerman. Ini menjadi kedua kalinya Werner bisa mencetak lebih dari 20 gol di liga sejak tiba dari VfB Stuttgart pada 2016. Sebelumnya, Werner bisa mendulang 21 gol di Bundesliga 2016-2017. Hal ini menjadi kado perpisahan dan kenangan yang manis bagi penyerang 24 tahun itu untuk Leipzig.

Pasalnya, Werner sudah dipastikan akan bergabung dengan Chelsea musim depan. Werner sudah sepakat untuk pindah ke Chelsea setelah klub asal London Barat itu mengaktifkan klausul pelepasannya senilai 47,5 juta pounds (sekitar Rp 835 miliar). Dalam kesepakatannya, Werner akan dikontrak Chelsea dengan durasi 5 tahun.

x

Check Also

Hadapi Indonesia dan Malaysia, UEA Siapkan 40 Pemain

Jakarta – Komite teknik dan tim nasional federasi sepakbola Uni Emirat Arab (UAEFA) telah memanggil ...