Home > Berita Transfer Pemain > Timo Werner Klaim Tak Mudah Tinggalkan RB Leipzig

Timo Werner Klaim Tak Mudah Tinggalkan RB Leipzig

Munchen – Timo Werner menyebut bahwa keputusan hengkang dari RB Leipzig tidaklah mudah. Namun, ia merasa bergabung dengan Chelsea adalah pilihan tepat.

Chelsea resmi menyampaikan konfirmasi transfer Werner pada pertengahan pekan kemarin. Kin, pemain berusia 24 tahun itu tinggal melakoni pemeriksaan medis.

Werner digaet oleh Chelsea senilai £ 47,5 juta (€53 juta) atau sesusai dengan klasul bebas yang ditetapkan Leipzig. Sang pemain diganjar kontrak hingga Juni 2025.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan The Blues musim depan! Saya merasa ini langkah yang tepat dan saya senang menjadi bagian dari Chelsea FC,” ucap Werner dalam sebuah video.

“Saya sungguh menantikan bermain untuk klub fantastis dan bersejarah seperti ini! Sampai jumpa fans Chelsea!,” tambahnya.

Werner bergabung dengan Leipzig sejak musim 2016/17. Saat itu, bintang asal Jerman tersebut digaet dari Stuttgart hanya seharga €10 juta.

“Setelah empat tahun yang indah dan berkesan, kini saatnya untuk memberi tahu Anda bahwa saya telah memutuskan untuk pindah ke Inggris musim depan,” begitu bunyi pesan perpisahan Werner via Instagram.

“Saya mengambil langkah baru dalam hidup saya dengan penuh harap tetapi dengan hati yang berat. Saya masih dapat mengingat dengan baik ketika saya datang ke Leipzig . . . Gabung . . . pada 2016, kala saya berusia 20 tahun.”

“Pertandingan pertama saya melawan Hoffenheim, pertandingan kandang pertama saya melawan Dortmund, gol pertama saya melawan HSV [Hamburg]. Nah, empat tahun kemudian, saya bisa melihat kembali begitu banyak pengalaman indah, keberhasilan, dan pertemuan yang akan selalu saya kenang.”

“Jadi, saya ingin mengucapkan terima kasih. Terima kasih kepada para fans, rekan setim, mereka yang bertanggung jawab, para staf, kepada semua orang yang pernah saya temui di sini, dan kepada kota Leipzig yang indah ini, dimana saya sudah merasa seperti di rumah sejak hari pertama.”

“Pada saat yang sama, saya benar-benar menantikan babak baru yang menarik dalam karier saya di Inggris, musim depan.”

“Sekarang, tentu saja, hal pertama yang akan saya lakukan adalah menutup musim dengan sukses Leipzig!,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

MU Baru Mulai Mengejar Saul Niguez Jika Pemain Ini Sudah Laku

Manchester – Manchester United akhir-akhir ini dikaitkan dengan Saul Niguez yang dikabarkan akan diboyong menuju ...