Home > Timnas Indonesia > Timnas U-16 Indonesia Masuk Grup Berat, Bima Sakti Tetap Optimis

Timnas U-16 Indonesia Masuk Grup Berat, Bima Sakti Tetap Optimis

Jakarta – Berdasarkan hasil drawing Piala Asia U-16 2020 yang digelar di markas besar AFC, Kuala Lumpur, Malaysia, tengah pekan kemarin, timnas Indonesia U-16 berada grup yang dihuni negara-negara hebat.

Berada di Grup D, Indonesia harus menghadapi Jepang, Arab Saudi, dan Tiongkok. Ketiganya memiliki reputasi mentereng di Benua Asia, dan semuanya pernah menjadi juara Piala Asia lebih dari sekali.

Jepang misalnya, pernah empat kali bermain di final Piala Asia U-16. Mereka menuntaskannya dengan tiga kali menjadi juara, yakni pada edisi 1994, 2006, dan 2018. Pada 2012, Jepang menjadi runner-up.

Sementara Arab Saudi dan Tiongkok, keduanya sama-sama dua kali menyegel gelar juara Piala Asia U-16. Tiongkok memiliki catatan lima kali menjadi empat teratas, sementara Arab Saudi empat kali masuk kategori tersebut.

Perlu diketahui, lolos hingga semi-final adalah hal penting pada kejuaraan ini, karena bisa menjadi syarat untuk bermain di Piala Dunia U-17 . . . Gabung . . . tahun selanjutnya. Untuk 2021, Piala Dunia U-17 bakal digelar di Peru.

Bima Sakti selaku pelatih kepala timnas U-16 tidak khawatir dengan hasil undian yang menempatkan Indonesia berada di tim-tim tangguh. Ia pribadi menilai para Garuda Muda justru tertantang mendapat lawan yang kuat.

“Kami tetap semangat dan yakin meraih hasil terbaik di ajang Piala Asia U-16 2020 mendatang. Sekarang yang penting kami persiapkan mental, taktik, dan strategi untuk menghadapi tiga lawan kami di grup D,” tegas Bima. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Shin Tae-yong Panggil 144 Pemain Untuk TC Timnas U-18 Indonesia

Jakarta – Pelatih Timnas U-18 Indonesia, Shin Tae-yong akan memanggil 144 nama untuk mengikuti pemusatan ...