Home > Berita Liga Indonesia > Tiga Pemain Belanda Ini Jadi Favorit Marc Klok

Tiga Pemain Belanda Ini Jadi Favorit Marc Klok

Jakarta – Pemain Persija Jakarta, Marc Klok, memiliki role model dalam bermain. Ia menyebut tiga gelandang milik Belanda yang menjadi panutannya saat ini.

Eks punggawa PSM Makassar itu tak memungkiri bahwa ia kerap memperhatikan bagaimana ketiga gelandang tersebut bermain, lewat rekaman video, untuk ia pelajari.

Georginio Wijnaldum yang memperkuat klub besar Inggris, Liverpool, serta pemain belia Frenkie de Jong dari Barcelona, jadi panutan Klok dari kalangan pemain yang masih aktif saat ini.

Keduanya dianggap sebagai pemain tengah yang memiliki kemampuan baik dan punya permainan yang bisa dinikmati oleh Klok, sebagai pemain yang sama-sama berasal dari Belanda.

“Banyak pemain Belanda saat ini yang berkualitas. Dua di antaranya Frenkie de Jong dan Wijnaldum. Mereka memperkuat dua klub besar di Eropa yakni Barcelona dan Liverpool,” ungkap Klok.

“Saya belajar dari keduanya, terutama mencontohkan gaya bermain keduanya dari melihat . . . Gabung . . . Youtube,” sambung pemain yang ingin menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) tersebut.

Satu pemain lainnya yang menjadi favorit Klok sebagai seorang gelandang sentral adalah Edgar Davids. Pemain dengan tenaga kuda itu memiliki karakter yang kuat dan disegani di lini tengah.

“Saya suka gaya bermainnya, Dia juga penuh tenaga, keras dan selalu bermain penuh motivasi. Apalagi karier dia bagus sekali, dia bermain di salah satu klub terbaik di Eropa [Juventus],” tukas Klok. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Liga Belum Juga Bergulir, Pesepak Bola Kirim Surat Terbuka ke Presiden Jokowi

Jakarta – Sejumlah perwakilan pemain sepak bola yang tergabung di dalam Asosiasi Pesepak Bola Profesional ...