Home > Berita Liga Indonesia > Tiga Opsi Dari PSSI Soal Nasib Kompetisi

Tiga Opsi Dari PSSI Soal Nasib Kompetisi

Jakarta – PSSI tidak ingin menjadi satu-satunya pihak yang menentukan arah kompetisi tahun 2020 yang sudah ditangguhkan sejak pertengahan Maret akibat wabah virus Corona, dan kembali meminta saran klub Liga 1 dan 2 dalam rapat virtual hari ini.

Sebelumnya PSSI telah meminta masukan klub terkait nasib kompetisi musim ini. Masukan itu menjadi pembicaraan dalam rapat PSSI dan operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Pelaksana tugas (Plt) Sekjen PSSI Yunus Nusi menyampaikan, rapat online itu digelar berdasarkan permintaan ketua umum Mochamad Iriawan tentang tiga opsi yang akan disampaikan kepada klub.

Berdasarkan rapat dengan PT LIB, tiga opsi yang dikemukakan itu adalah melanjutkan musim 2020, serta menghentikan kompetisi dan menggantinya dengan turnamen. Opsi lainnya adalah menghentikan liga musim ini, . . . Gabung . . . dan mempersiapkan musim baru 2020/21.

Menurut Yunus, rapat yang melibatkan klub itu karena Iriawan tidak ingin ada pihak yang merasa kecewa dengan keputusan masa depan kompetisi, sehingga mereka kembali meminta pendapat.

“Kami mengadakan rapat untuk memberikan penjelasan dan sosialisasi tentang lanjutan kompetisi. Ketiganya menjadi opsi yang membutuhkan tanggapan dari klub,” kata Yunus diwartakan laman Antara. (edy – satupedia.com)

x

Check Also

APPI Siap Bela Profesi Pemain, Kumpulkan Aspirasi Pemain

Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) diberitakan menggelar pertemuan dengan perwakilan pemain dari seluruh klub Liga ...