Home > Berita Liga Jerman > Bayern München > Thomas Muller Bangga Bayern Munchen Juara Bundesliga Delapan Kali Beruntun

Thomas Muller Bangga Bayern Munchen Juara Bundesliga Delapan Kali Beruntun

Munchen – Pemain senior Bayern Munich, Thomas Müller mengaku senang sekaligus terharu usai timnya berhasil menyegel gelar Bundesliga Jerman untuk kedelapan kali beruntun.

Bayern memastikan titel juara selepas menundukkan tuan rumah Werder Bremen dengan skor tipis 1-0 pada pekan ke-32 di Weserstadion, Rabu dini hari WIB.

Gol tunggal Bayern dipersembahkan oleh Robert Lewandowski pada menit ke-43. Walau demikian, kemenangan ini dinodai dengan kartu merah Alphonso Davies pada menit ke-79.

Dengan sisa dua laga, perolehan 76 poin Bayern secara matematis tidak bisa lagi disusul oleh Borussia Dortmund, yang berada di posisi kedua dengan 66 poin.

Bayern menjalani awal musim yang kurang mulus bersama juru racik terdahulu, Niko Kovac, yang didepak pada November lalu. Muller sempat jarang dimainkan.

Namun sang pengganti, Hansi Flick, berhasil membuat Muller kembali bersinar. Bahkan, nama terakhir kini menjadi pencetak assist terbanyak sementara Bundesliga dengan 20 umpan berujung gol.

“Kami harus berjuang keras, itu tergambar dalam beberapa . . . Gabung . . . laga terakhir kami [menang tipis],” ucap Muller kepada media Jerman, ARD, selepas laga.

“Namun, kami tetap menjaga semangat bertarung. Terlepas dari kualitas [pemain] yang sangat bagus.

“Dengan ‘comeback’ kami dan cara kami bermain pada paruh kedua musim, saya sebetulnya tidak memiliki banyak momen emosional, mungkin salah satunya pada laga kontra Borussia Dortmund [kemenangan 1-0, bulan lalu] dan hari ini [kemenangan melawan Bremen].”

“Ketika saya melihat rekan setim saat kami mencapai target bersama ini, itu adalah salah satu yang kami capai dengan bangga,” tambahnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Lewandowski

Lewandowski Cedera, Dipastikan Tak Bisa Tampil di Marka PSG

Munchen – Ujung tombak andalan Bayern Munchen, Robert Lewandowski memastikan dirinya masih harus absen dalam ...