Home > Berita Bola > Thierry Henry Ungkap Pengaruh Besar Wenger Dalam Karirnya

Thierry Henry Ungkap Pengaruh Besar Wenger Dalam Karirnya

London – Thierry Henry menyebut bahwa dirinya pernah berteriak dan mendebat Arsene Wenger selama periode suksesnya di Arsenal, selagi striker legendaris asal Prancis itu memandang kompatriotnya tersebut sebagai “figur ayah”.

Henry menjalani peningkatan karier di bawah arahan Wenger di London utara, dengan ia yang awalnya bermain melebar digeser menjadi ujung tombak dan lantas mengemas banyak gol.

Peraih trofi Piala Dunia 1998 itu lalu meninggalkan sepakbola Inggris untuk bergabung dengan Barcelona pada 2007 – namun kembali sebentar ke Arsenal dengan status pinjaman pada 2012. Ia pun tercatat sebagai top skor sepanjang masa The Gunners dan sukses meraih gelar Liga Primer Inggris sebanyak dua kali.

Wenger adalah sosok yang bisa mengeluarkan kemampuan terbaik dari Henry, namun hubungan keduanya tidak selalu berjalan mulus.

Berbincang sebagai bagian dari A Fresh Perspective with Thierry Henry dan kampanye Heineken, ia mengungkap hubungannya dengan Wenger: “Dia seperti sosok ayah bagi saya. Jadi, seperti yang dapat Anda bayangkan, bersama ayah Anda, Anda bisa berdebat, Anda bisa berteriak, dan dia menghukum Anda.

“Lalu, saya ingin menunjukkan kepadanya soal hubungan yang Anda miliki dengan ayah: terkadang itu memang rumit, terkadang itu yang terbaik, terkadang kita adalah teman terbaik, terkadang kita adalah musuh . . . Gabung . . . terburuk dan kami berdebat.

“Tapi itulah yang terjadi ketika Anda mencintai seseorang. Karena Anda peduli, itu sebabnya Anda berdebat. Tapi saya akan memberi tahu Anda, ada dua orang [yang berpengaruh terhadap saya] – karena kita sudah menyebut Arsene.

“Arsene memicu otak saya, dan setiap hari, itu adalah sesuatu tentang otak saya, tentang bertanya pada diri sendiri soal pertanyaan yang tepat. Dan kemudian Anda memiliki Pep [Guardiola], yang secara taktis memicu otak saya.

“Jadi kedua orang itu memiliki dampak besar pada saya, tetapi saya tidak bisa, tentunya, berbicara tentang karier saya tanpa Arsene, karena saya pikir salah satu hal terpenting di dunia, tidak hanya dalam olahraga, adalah untuk memicu otak seseorang, untuk merangsang otak seseorang setiap hari.

“Jika tidak, Anda sekarat, atau otak Anda tidak berfungsi dengan baik.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Luar Biasa, Cristiano Ronaldo Adalah Pemegang Top Skor di Hampir Semua Ajang

Jakarta – Penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo, baru saja melewati rekor top skor Piala Eropa yang ...