Home > Berita Transfer Pemain > Ter Stegen Pastikan Dirinya Tak Punya Niatan Untuk Hengkang Dari Barcelona

Ter Stegen Pastikan Dirinya Tak Punya Niatan Untuk Hengkang Dari Barcelona

Madrid – Marc-Andre ter Stegen menyebut negosiasi terkait kontrak baru di Barcelona terhenti saat pandemi virus corona meluas, namun meyakinkan para suporter bahwa ia tak punya niatan untuk hengkang.

Penjaga gawang asal Jerman itu bergabung dengan Barca pada 2014 dari Borussia Monchengladbach, dan meski sempat menjadi pilihan nomor dua untuk Claudio Bravo selama dua tahun di LaLiga, kemampuannya tidak pernah diragukan.

Sejak menjadi pilihan utama pada musim 2016/17, Ter Stegen sangat jarang tersingkir dari starting eleven, dan ia membuktikan diri sebagai pemain yang bisa diandalkan dan tampil konsisten.

Perpanjangan kontrak terakhirnya terjadi pada Mei 2017 lalu, membuatnya bertahan hingga 2022, dan dengan dua tahun tersisa seperti yang tertuang dalam kesepakatan itu, beberapa suporter mulai khawatir soal kemungkinan ditinggal kiper berusia 28 tahun tersebut.

Walau Ter Stegen mengakui bahwa pembicaraan kontrak baru ditunda pada awal tahun ini, dia meyakini itu adalah keputusan yang bijak mengingat situasi sulit terkait krisis Covid-19.

Berbicara di podcast Kicker Meets DAZN, Ter Stegen mengatakan: “Tidak mungkin bagi saya untuk pergi pada musim panas ini.

“Sebelumnya sudah ada pertemuan pertama antara agen saya dan klub [mengenai perpanjangan kontrak], kemudian masalah virus corona muncul dan sekarang belum waktunya untuk membahas kontrak.

“Di saat banyak orang khawatir tentang kehidupan mereka, kami memutuskan untuk menunda itu. Saya . . . Gabung . . . merasa baik di Barcelona, juga karena keluarga saya merasa betah.”

LaLiga bakal kick-off kembali tanpa penonton pada 11 Juni dan Barca kini masih mengantongi keunggulan dua angka atas Real Madrid di puncak. Kedua belah pihak punya 11 laga tersisa.

Walau LaLiga sudah dihentikan hampir tiga bulan, Ter Stegen yakin skuad Barca berada dalam kondisi fisik puncak dan dia sepenuhnya sadar Madrid tidak akan membiarkan timnya memenangkan gelar.

“Dari segi fisik, kita jarang berada pada tingkat setinggi ini,” katanya.

“Dan secara mental kami akan lebih fokus pada pertandingan yang tersisa. Meski berada dalam posisi yang baik, Real Madrid tidak akan memberi kami kesempatan apa pun.

“Sepakbola yang baru tentu saja akan berbeda, kita tidak perlu membodohi diri kita sendiri, permainan tanpa penonton bukanlah hal yang menarik, tetapi bola akan tetap bergulir dan itu yang membuat kita senang.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

James Maddison

Harga James Maddison Kalahkan Rekor Pemain Termahal Arsenal

Inggris – Pada bursa transfer musim panas ini Arsenal sibuk mencari pemain baru,dan kini mereka ...