Home > Berita Liga Indonesia > Tanggapan PT LIB Soal Kompetisi Bakal Digelar Bulan Oktober

Tanggapan PT LIB Soal Kompetisi Bakal Digelar Bulan Oktober

Jakarta – PSSI telah mengumumkan bahwa kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 akan kembali berjalan pada Oktober. Untuk Liga 1, akan melanjutkan musim yang sudah berlangsung hingga pekan ketiga.

Sementara untuk Liga 2 yang sebelumnya baru digelar satu pekan, akan ada pengulangan musim menyesuaikan dengan perubahan format kompetisi, yakni dibagi pada menjadi sistem grup.

Keputusan PSSI mengenai kompetisi telah tertuang dalam Surat Keputusan (SK) dengan nomor KEP/53/VI/2020 terkait Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020.

Sebelumnya, PSSI lebih dulu mengeluarkan SK soal penghentian kompetisi untuk sementara waktu karena wabah virus corona, dan menetapkan status force majeure pada periode Maret-Juni.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi telah membeberkan bahwa mereka siap untuk menggulirkan kembali kompetisi, sesuai dengan petunjuk PSSI, yakni pada Oktober mendatang.

“SK bernomor SKEP/53/VI/2020 itu akan menjadi landasan kami untuk menentukan Langkah-langkah berikutnya,” beber . . . Gabung . . . Akhmad Hadian Lukita, direktur utama LIB, Senin (29/6) siang.

Semua rancangan soal kompetisi di tengah pandemi telah dibuat oleh LIB, dan masih dalam proses penyempurnaan. Akhmad menuturkan bahwa LIB akan terus berkoordinasi untuk pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2.

“Kerangka secara umum sudah kami buat, dan kini tinggal menyesuaikan dengan surat keputusan tersebut. Lebih lanjut, kami juga merancang semuanya, dan menyelaraskan dengan situasi dan kondisi saat ini,” tutupnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

AHHA PS Pati FC Mengusulkan Agar Liga 2 2021 Digelar di Sumatera dan Kalimantan

Jakarta – AHHA PS Pati FC Mengusulkan agar Liga 2 2021 digelar di Sumatera dan ...