Home > Berita Bola > Tampil di Liga 1, Jebolan Real Madrid Ini Hanya Bisa Cetak Satu Gol

Tampil di Liga 1, Jebolan Real Madrid Ini Hanya Bisa Cetak Satu Gol

Perlu diketahui, Liga 1 pernah dikejutkan dengan kedatangan mantan pemain Real Madrid yang saat itu memperkuat PSM Makassar. Pada putaran pertama Liga 1 2019, PSM Makassar resmi memperkenalkan Eero Markkanen yang merupakan pemain sempat merasakan berseragam Real Madrid.

Tepatnya, tim dengan julukan Juku Eja itu mendatangkan Markkanen pada 14 Januari 2019. Pemain berkebangsaan Finlandia itu adalah pemain yang cukup berpengalaman di Eropa karena sempat mencicipi beberapa klub. Tapi, salah satu yang menjadi sorotan yaitu Eero Markkanen pernah berseragam Real Madrid.

Markkanen sempat memperkuat Real Madrid Castilla atau biasa disebut Real Madrid B musim 2014-2015. Dilansir dari Transfermarkt, penyerang berusia 28 tahun itu bermain sebanyak 411 menit atau tercatat diturunkan 10 kali pertandingan. Dari penampilannya itu, Eero Markkanen bisa membukukan dua gol dan satu assist selama berseragam Real Madrid Castilla.

Tapi, Markkanen tidak lama memperkuat Los Blancos karena dilepas saat akan menjalani pra-musim. Santer kabar yang beredar, striker berpostur 197 cm itu dilepas akibat berat badannya yang tidak proposional. Ternyata pengalamannya di Real Madrid menjadi salah satu alasan PSM Makassar kepincut untuk mendatangkan Eero Markkanen.

Markkanen direkrut oleh manajemen Juku Eja untuk mengarungi kompetisi musim 2019. Jebolan . . . Gabung . . . Real Madrid itu bisa membuktikan kualitasnya dengan menyumbangkan 10 gol dan dua assist dari 19 kali penampilannya bersama PSM Makassar di semua kompetisi. Tapi, ada fakta yang kurang menyenangkan bagi Eero Markkanen selama memperkuat Juku Eja pada ajang Liga 1 2019.

Faktanya adalah Markkanen hanya bisa lesatkan satu gol saat bertanding di kompetisi teratas sepak bola Indonesia itu. Golnya itu bisa diciptakannya saat PSM Makassar dikalahkan oleh PSS Sleman dengan skor 2-3 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, 23 Agustus 2019.

Pada pertandingan pekan ke-16 Liga 1 2019 itu, Eero Markkanen bisa lesatkan satu gol saat pertandingan baru mulai sembilan menit. Markkkanen mencetak gol melalui tendangan placing kaki kiri yang tidak bisa dihalau oleh kiper PSS Sleman, Ega Rizky.

x

Check Also

Barcelona Muak Dengan Kebandelan Wonderkid Yang Tak Mau Perpanjang Kontrak

Barcelona lagi-lagi harus dihadapkan dengan permasalahan kontrak pemain. Sebelumnya, Barcelona dibuat pusing dengan kontrak megabintang ...