Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Tak Main Lawan City, Masa Depan Ozil di Arsenal Kembali Diragukan

Tak Main Lawan City, Masa Depan Ozil di Arsenal Kembali Diragukan

London – Keputusan pelatih Arsenal, Mikel Arteta yang menepikan Mesut Ozil serta juga beberapa pemain seperti Nicolas Pepe, Alexandre Lacazette, Sead Kolasinac di deretan bangku cadangan saat menghadapi Manchester City menuai pertanyaan.

Nama Ozil bahkan sama sekali tidak terdaftar dalam susunan skuad, walau sejatinya Liga Primer mengadopsi aturan lima pergantian pemain demi menekan potensi cedera usai tiga bulan lebih lamanya para pemain menjalani karantina COVID-19.

Saat ditanya mengapa tak membawa bintang asal Jerman itu ke Etihad, Arteta menjelaskan: “Itu murni karena alasan taktik.”

Jalannya laga sendiri lebih banyak memperlihatkan dominasi City, yang memaksa penjaga gawang Arsenal, Bernd Leno melakukan sejumlah penyelamatan krusial.

City berhasil mengeksploitasi rapuhnya lini belakang Arsenal, terutama sejak ditinggal oleh David Luiz yang diganjar kartu merah, dengan melesakkan tiga gol lewat Raheem Sterling, Phil Foden . . . Gabung . . . dan penalti Kevin De Bruyne.

“Segalanya berjalan keliru sejak menit pertama. Semua kemungkinan terburuk yang bisa terjadi hari ini telah terjadi,” lanjut Arteta.

Soal penampilan buruk Luiz di lini belakang, eks asisten Guardiola itu menambahkan: “Ia adalah pemain yang sangat jujur dan apa adanya. Opini saya tentang David Luiz tidak berubah. Tidak akan berubah hanya karena ia memiliki penampilan yang buruk malam ini.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

arsenal

Kemenangan Arsenal Ditengah Kekecewaan Sangat Berarti Untuk Arteta

Inggris – Kemenangan Arsenal atas West Brom dengan skor 3-1 lanjutan Premier League 2020/21, Senin ...