Home > Sportainment > Tak Hanya Cantik, Atlet Bulutangkis Ini Kuasai 6 Bahasa

Tak Hanya Cantik, Atlet Bulutangkis Ini Kuasai 6 Bahasa

Pebulutangkis asal New Zealand, Anona Pak, tidak hanya lincah di lapangan, tapi juga tertarik akan sains dan menguasai 6 bahasa. Masa pandemi corona rupanya memberi manfaat tersendiri bagi pebulutangkis cantik, Anona Pak.

Dilansir dari laman BWF, Anona memanfaatkan waktu luangnya selama masa karantina untuk menambah kemampuan bahasa asing.  Bahasa yang baru saja ia pelajari yaitu Jerman. Diketahui, maret lalu, Anona Pak sudah berada di Wina, Austria, jelang turnamen Jerman Open 2020.

Tapi, karena turnamen ditangguhkan, atlet berusia 26 tahun itu terinspirasi belajar bahasa Jerman. Sebelumnya, Anona Pak sudah cukup lancar berbicara dan menulis dalam bahasa China, Jepang, Korea, Prancis, dan tentunya Inggris.

“Saya bisa berbicara dan menulis bahasa China, Jepang, Korea, dan Perancis di tingkat immerdiate. Jadi, saya pikir ada baiknya mempelajari bahasa lain,” kata Anona.

“Begitu tiba di rumah (New Zealand), saya mengikuti kelas virtual di YouTube dan mengunduh lembar kerja untuk mendalami bahasa itu,” katanya.

Selain mempelajari bahasa asing, peraih perak Sydney International dan . . . Gabung . . . VICTOR Oceania Team Championships 2019 itu juga tertarik dengan dunia SAINS. Anona Pak bahkan pernah bekerja di laboratorium. Ia pun selalu mengikuti perkembangan isu tentang pandemi corona dengan membaca jurnal dan artikel.

“Saya punya pengalaman bekerja di laboratorium genetika,” katanya.

“Karena itu, saya tertarik pada susunan virus, jadi saya membaca banyak jurnal dan artikel. Saya menanti-nanti hari ditemukan obat atau vaksin,” Park menjelaskan.

Walau sibuk belajar bahasa asing dan SAINS, Anona Pak tetap tidak melupakan kewajibannya sebagai atlet yaitu rutin latihan mandiri dan menjaga kebugaran di rumah.

x

Check Also

Ariel

Gaya Seksi Ariel Tatum dan Pacar Ronaldo Dengan Dress Terbuka

Jakarta – Penampilan Ariel Tatum yang seksi dan anggun memang terlihat berbeda dari biasanya. Dirinya ...