Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Syarif Bastaman Buka Peluang Fakhri Husaini Besut Timnas U-19

Syarif Bastaman Buka Peluang Fakhri Husaini Besut Timnas U-19

Jakarta – Hubungan antara pelatih manajer timnas Indonesia, Shin Tae-yong dan PSSI selaku induk organisasi sepakbola Indonesia, terlihat sedang bermasalah. Karena, ada selisih paham antara kedua belah pihak.

Hal itu diawali dari pernyataan Shin Tae-yong kepada media Korea Selatan, yang terkesan menyudutkan PSSI. Selain itu, Tae-yong menyampaikan rencana dirinya melakukan pemusatan latihan (TC), di Korea Selatan, yang diabaikan oleh PSSI.

Dari pihak federasi, mereka sendiri berharap bahwa Tae-yong segera kembali ke Indonesia untuk melanjutkan programnya bersama timnas U-19. Hal tersebut dianggap penting, karena timnas U-19 bakal tampil di Piala Asia U-19, Oktober tahun ini, di Uzbekistan.

Satgas Timnas Indonesia pimpinan Syarif Bastaman kini membuka semua kemungkinan mengenai kelangsungan Tae-yong, dan posisi arsitek timnas U-19. Bisa saja, Garuda Muda dibesut oleh pelatih lokal yang punya pengalaman, Fakhri Husaini.

“Kalau Fakhri kembali ke timnas Indonesia U-19? Kenapa tidak? Saya orangnya tidak personal. Yang penting memenuhi kriteria, dan kewajiban saja,” tegas Syarif, kepada awak media.

Beberapa pihak . . . Gabung . . . dari federasi mengaku kecewa dengan komentar Tae-yong. Sebelumnya Indra Sjafri juga menilai bahwa tidak sepatutnya Tae-yong berkata demikian kepada media di Korea Selatan.

Jika Tae-yong belum juga tiba di tanah air, beberapa nama dilaporkan akan masuk menggantikan perannya membesut timnas-U-19. Tentu, nama tersebut muncul karena erat dengan timnas Indonesia beberapa tahun terakhir.

“Kami akan pakai yang ada. Kami akan jalan terus. Kami bisa pakai Coach Indra Sjafri, Fakhri Husaini, dan Bima Sakti. Saya kira anak-anak sudah kenal lama dengan Fakhri Husaini. Tim kepelatihan kami tidak jelek,” tutup Syarif. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Salut, Universitas di AS Tawari Pemain Timnas U-19 Indonesia Beasiswa

Jakarta – Pemain Timnas Indonesia U-19, Jack Brown, kabarnya mendapat tawaran beasiswa jalur prestasi olahraga ...