Home > Berita Bola > Sven-Goran Eriksson Dukung Sol Campbell dan Ashley Cole Jadi Pelatih Hebat

Sven-Goran Eriksson Dukung Sol Campbell dan Ashley Cole Jadi Pelatih Hebat

London – Eks arsitek timnas Inggris, Sven-Goran Eriksson, ingin melihat lebih banyak pelatih kulit hitam di kursi utama sepakbola.

Dengan fokus yang lebih besar pada ketidaksetaraan rasial di masyarakat usai meninggalnya George Floyd, perhatian kembali bergeser pada terbatasnya perwakilan kulit hitam di lingkungan manajerial sepakbola.

Belum lama ini, penyerang Manchester City, Raheem Sterling, merasa jabatan di jajaran manajerial klub-klub Liga Primer Inggris lebih banyak diisi oleh orang-orang kulit putih, termasuk manajer dan jabatan penting di manajemen.

Sterling lalu menyinggung nasib empat juru racik muda asal Inggris. Steven Gerrard dan Frank Lampard masing-masing adalah manajer klub di Rangers dan Chelsea.

Sementara Sol Campbell hanya menukangi klub kasta bawah, yakni Southend United setelah dari Macclesfield Town, lalu Ashley Cole saat ini membesut akademi Chelsea.

“Sayangnya, saya harus mengatakan tidak banyak manajer kulit hitam di seluruh dunia dan jika Anda bertanya mengapa, saya tidak tahu, tapi itu fakta,” ucap Eriksson kepada Stats Perform News, . . . Gabung . . . Kamis (11/6).

“Anda memiliki [Clarence] Seedorf, yang cukup sukses di sana-sini, jadi ada [beberapa]. Saya pikir Anda memiliki banyak pelatih asal Amerika Selatan, tetapi mungkin itu harus lebih.”

“Campbell dan Cole adalah dua pemuda yang sangat pintar, pemain-pemain yang pernah saya latih. Pemain yang sangat bagus, dan tentu saja dengan pengetahuan tentang sepakbola tidak ada duanya.”

“Mereka tahu sepakbola dan mereka adalah orang-orang baik. Ketika mereka berbicara, Anda akan mendengarkan. Jadi saya tidak bisa melihat alasan mengapa mereka tidak bisa menjadi manajer yang bagus juga,” tambahnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Game Isi Waktu Luang Bisa Dapat Jutaan

Jakarta – Pernah main game secara online? Duh sayang banget kalau kamu belum pernah mencoba. ...