Home > Berita Liga Indonesia > Supardi : “Kami Akan Memulai Dari Awal Lagi”

Supardi : “Kami Akan Memulai Dari Awal Lagi”

Bandung – Liga 1 2020 rencananya bakal kembali berjalan pada September mendatang. Hal itu disampaikan oleh federasi sepakbola Indonesia, PSSI, bahwa liga akan bergulir kembali, dengan beberapa penyesuaian.

Sebelum kompetisi dihentikan karena wabah virus corona, 16 Maret lalu, Persib Bandung menjadi tim yang mampu berada di puncak klasemen dengan raihan sembilan angka dari tiga pertandingan.

Maung Bandung menumbangkan Persela Lamongan dengan skor tiga gol tanpa balas pada pertandingan pembuka. Lalu mereka membungkam Arema FC pada partai tandang (2-1), hingga menundukkan PSS Sleman, dengan skor tipis, 1-0.

Supardi Nasir, kapten Persib, mengaku senang dengan kabar bahwa kompetisi akan kembali bergulir. Walau demikian, Supardi sendiri mengingatkan bahwa episode apik Persib sebelum liga disetop tak bisa jadi patokan.

“Alhamdulilah, kompetisi Insyaallah akan dilanjutkan lagi,” buka Supardi, dikutip laman resmi Persib.

“Tiga pertandingan awal tidak bisa jadi patokan, karena tentu berbeda waktu dan keadaan. Kami akan memulai dari awal lagi untuk membangun tim yang solid,” sambung pemain asal Pekanbaru tersebut.

Jajaran pelatih Persib memang terus memantau kondisi . . . Gabung . . . skuad mereka selama kompetisi dihentikan, dengan memberi program latihan mandiri. Menurut Supardi, tim pelatih juga pasti telah mempersiapkan bagaimana tim beraksi saat liga berjalan lagi.

“Saya yakin staf pelatih lebih tahu menyikapi situasi ini. Bagaimana cara untuk menjaga ritme untuk ke depannya. Optimistis selalu tertanam dalam diri. Saya punya target pribadi tentunya. Saya yakin sekali tim Persib bisa bersaing,” tegas Supardi.

“Saya minta doa restu dari semua untuk mendoakan kami di perjalanan kompetisi nanti. Siapapun itu, keluarga, staf, pemain dan bobotoh mari kita berdoa agar kami senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan,” tukas eks Sriwijaya FC tersebut. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

PSPS Riau Bayar Gaji Pemain, Tapi Masih Ada 2 Yang Belum Beres

PSPS Riau, peserta Liga 2, baru saja melunasi tunggakan gaji dua pemainnya pada musim lalu. ...