Home > Berita Liga Indonesia > Stoper Bali United Masih Ingin Bermain Hingga Usia 40 Tahun

Stoper Bali United Masih Ingin Bermain Hingga Usia 40 Tahun

Denpasar – Defender senior milik Bali United, Leonard Tupamahu, telah menjalani karier yang panjang sebagai pesepakbola. Beberapa klub sudah diperkuat oleh pemain asal Jakarta tersebut, sejak usia belasan.

Leonard merapat ke Persija Jakarta sebagai klub profesional pertamanya, lalu sempat bergabung dengan Persikabo Kabupaten Bogor, Persipur Purwodadi, Arema FC, Barito Putera, Borneo FC, hingga mendarat ke Bali United.

Kontribusinya krusial untuk Bali United memenangkan gelar Liga 1 2019, Leonard mengemas 22 penampilan musim lalu. Sosok berusia 36 tahun ini juga memiliki target, untuk dirinya gantung sepatu sebagai pemain.

“Ya mungkin saja jika Tuhan mengizinkan saya main sampai umur 50. Mungkin saja. Tapi kalau target, saya punya target main sampai umur 40,” ungkap Leonard, dalam kanal Youtube Bali United.

“Kalau memang diberikan kekuatan sampai umur segitu, saya ikut saja, saya jalani saja, saya ingin tahu,” sambung pemain yang menikmati musim keduanya bersama Serdadu Tridatu ini.

Kini Leonard telah memiliki lisensi C pelatih. Ia mengaku ingin terus menimba ilmu kepelatihan, dan siap untuk menjadi pelatih jika kelak tiba waktunya untuk pensiun.

“Saya sudah punya lisensi C dari 2017, ketika di Borneo saya ditawari untuk ambil. B juga sudah disuruh ambil, tapi karena waktu dan jadwal tidak memungkinkan, jadi saya tunda,” katanya.

“Mimpi saya, saya ingin jadi pelatih tim nasional,” tutup mantan Pra PON DKI tersebut. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Bek Persela Tingkatkan Kebugaran Sambut Kelanjutan Liga 1 2020

Jakarta – Liga 1 2020 akan dilajutkan lagi pada Oktober mendatang, berdasar surat tang dirilis ...