Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Stefano Pioli Tanggapi Santai Rumor Segera Digeser Ralf Rangnick

Stefano Pioli Tanggapi Santai Rumor Segera Digeser Ralf Rangnick

AC Milan sedang mengalami pergolakan dalam 3 bulan terakhir menyusul rumor perombakan di jajaran direksi dan pelatih. AC Milan sudah gencar melakukan pendekatan kepada Kepala Olahraga dan Pengembangan Global di Red Bull (induk perusahaan), Ralf Rangnick, sejak Januari 2020.CEO AC Milan, Ivan Gazidis, ingin merekrut Ralf Rangnick yang digadang-gadang mengambil kendali penuh di San Siro ala Sir Alex Ferguson saat menjadi Manajer Manchester United dulu.

Ivan Gazidis dikabarkan akan memberikan kuasa baik di jajaran direksi maupun sebagai pelatih bagi Rangnick. Mantan pemain I Rossoneri yang didapuk sebagai Kepala Chief Football Officer, Zvonimir Boban sempat melancarkan kritik keras akan rencana itu dan berujung pada pemecatan. Dan pertemuan intens antara pihak klub dan pelatih asal Jerman itu sudah mengirimkan sinyal kalau posisi Stefano Pioli sebagai pelatih sudah terancam.

Terkait hal itu, Stefano Pioli yang mempersiapkan Milan untuk menjalani pertandingan leg kedua semifinal Coppa Italia melawan Juventus, Jumat (12/6/2020) atau Sabtu waktu Italia, memberikan jawaban santai. Pioli mengatakan kalau ia sangat terbiasa dengan tekanan di sepakbola Italia karena sudah melatih lusinan klub.

“Di masa lalu, saya hampir tidak tahu masa depan saya dengan 14 pertandingan tersisa. Saya jelas memiliki tujuan yakni untuk memberikan yang terbaik dan melakukan yang terbaik dari musim ini,” kata Pioli.

“Itu yang dibutuhkan. Saat kami berbicara satu sama . . . Gabung . . . lain, kami menangani masalah yang berbeda. Ini penting, bahkan dengan perbedaan pendapat.”

“Tujuannya adalah untuk membawa Milan kembali ke Eropa baik melalui finis di urutan klasemen akhir Liga Italia atau juara. Coppa Italia datang terlebih dulu maka itulah yang kami fokuskan sekarang.”

“Saya selalu memberi tahu para pemain bahwa ada lencana yang kami miliki di dada kami dan bukan nama di punggung kami, itu adalah yang paling penting,” kata Pioli menambahkan.

Pelatih asal Italia itu memang masih dipercaya untuk menangangi I Rossoneri pada pertandingan leg kedua semifinal Coppa Italia melawan Juventus. Pioli ditunjuk menjadi pelatih setelah Milan memecat Marco Giampaolo pada Oktober 2019.  Selama menangani Milan, Pioli tercatat bisa memberikan 9 kemenangan, 7 hasil imbang dan 6 kekalahan dari 22 pertandingan di semua kompetisi. Adapun sekarang Milan sedang duduk di posisi ketujuh klasemen Liga Italia dengan koleksi 36 poin dari 26 pertandingan.

x

Check Also

Juventus Bingung Pilih Locatteli Atau Pjanic

Juventus berulang kali dikaitkan dengan dua nama pemain yang tersedia di pasaran saat ini, Miralem ...