Headline
Home > Timnas Indonesia > Stadion Madya Dinilai Sebagai Venue Paling Tepat Untuk TC Timnas Indonesia

Stadion Madya Dinilai Sebagai Venue Paling Tepat Untuk TC Timnas Indonesia

Jakarta – Timnas Indonesia bakal berlaga di sejumlah event bergensi pada tahun ini, baik level senior mau pun timnas U-19. Karena itulah, PSSI selaku induk organisasi sepakbola Indonesia sedang mengatur rencana mengenai pemusatan latihan (TC).

PSSI masih menunggu detail perencanaan dari manajer pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Juru racik asal Korea Selatan tersebut saat ini masih berada di negaranya, dan PSSI menunggu ia segera kembali untuk menggelar TC.

Walau demikian, PSSI berupaya agar seluruh kegiatan timnas Indonesia, baik senior atau pun U-19, bisa menjalani TC di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat. Kini, PSSI belum mendapat izin terkait penggunaan Madya.

“Masih komunikasi. Kami berharap dari pengelola Stadion Madya bisa dipakai untuk TC timnas, karena itu paling mumpuni, paling dekat. Karena kami harus terus mengawasi mereka [pemain timnas],” ungkap ketua umum PSSI, Iriawan.

“Kalau di sana, tempat untuk akomodasi dekat juga, bisa di Hotel Sultan atau Fairmont, dan stadionnya juga bagus,” sambung mantan Kapolda Metro Jaya tersebut.

Untuk timnas Indonesia U-16, PSSI telah menetapkan Stadion Patriot Candrabhaga, dan TC berlangsung mulai 6 Juli mendatang. Pada TC tersebut PSSI memastikan akan menaati prosedur kesehatan yang ketat.

Kepala dokter timnas Indonesia, Syarief Alwi, menyampaikan bahwa semua langkah pencegahan bakal dilakukan agar pemain terhindar dari virus corona. Pemeriksaan rutin bakal rutin dilakukan kepada seluruh pemain, dan ofisial.

“Yang pertama tes PCR (Polymerase Chaine Reaction), kami pastikan tidak ada yang kena Covid-19. Setelah itu rapid test berkala setiap TC minimal empat kali dalam sebulan kami lakukan,” ungkap Syarif Alwi.

Jika memang kedapatan ada bagian timnas yang reaktif covid-19, maka langsung diberlakukan isolasi mandiri.

“Kami sudah menyiapkan sekitar lima ruangan di hotel untuk tempat isolasi di lantai berbeda. Demi mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, kami pun meminta kepada pihak hotel untuk menyiapkan satu lift khusus bagi timnas,” tukasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Shin Tae-yong Pastikan Akan Kembali Ke Indonesia

Jakarta – Juru racik timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyampaikan uacapan terima kasih kepada ketua umum ...