Home > Berita Liga Inggris > Solskjaer : “Liverpool Pantas Mendapat Sanjungan”

Solskjaer : “Liverpool Pantas Mendapat Sanjungan”

Manchester – Arsitek tim Manchester Untied Ole Gunnar Solskjaer menyampaikan pujian kepada Liverpool yang baru saja menggenggam gelar Liga Primer Inggris 2019/20.

Walau demikian, Solskjaer juga menyampaikan bahwa semua orang yang terhubung dengan United merasa “sakit” melihat kesuksesan The Reds menjadi juara, yang dikonfirmasi usai Manchester City kalah 2-1 dari Chelsea, Jumat (26/06/2020).

Solskjaer kini berharap momen itu menjadi pelecut bagi Setan Merah untuk bisa kembali berjaya dan menggapai level seperti Liverpool saat ini.

“Setiap tim yang mampu menjuarai EPL memang pantas juara. Ya, Liverpool pantas mendapatkan sanjungan karena ini adalah liga yang sangat sulit. Kredit untuk Jurgen Klopp dan para pemainnya,” kata Solskjaer.

“Setiap kali Anda melihat tim lain memenangkan trofi, rasanya sakit. Itulah yang sedang dirasakan oleh semua orang yang terikat dengan Manchester United, mulai dari pemain, staf, hingga suporter.”

“Tentu saja kami ingin bangkit dan kembali ke jalur juara lagi. Itulah tantangan yang kami hadapi,” imbuhnya.

Walau Liverpool sangat dominan di musim ini, di mana mereka menyegel gelar saat musim masih menyisakan tujuh laga, Solskjaer masih meragukan tim arahan Klopp bisa mencapai level konsistensi seperti yang pernah diperlihatkan United di era Sir Alex Ferguson.

“Saya rasa tidak mudah bagi siapa pun untuk . . . Gabung . . . melampaui atau mengulangi rentetan gelar yang pernah kami raih bersama Sir Alex. Sir Alex adalah ahlinya bertahan di level tertinggi,” sambung manajer asal Norwegia ini.

“Oleh karena itu, ini jadi tantangan bagi kami agar kami tidak perlu menunggu 26 tahun atau lebih untuk kembali memenangkan gelar ini. Kami akan melakukan segalanya untuk memangkas gap dengan mereka [Liverpool] atau bahkan melampauinya.”

Saat ini, United masih terpaku di posisi kelima klasemen EPL, tertinggal 37 poin dari Liverpool. Solskjaer berharap anak asuhnya tidak lantas terfokus mengejar ketertinggalan dari Liverpool, namun harus melakukannya tahap demi tahap, dimulai dengan merebut tiket menuju Liga Champions.

“Kami berada di posisi di mana kami bisa semakin berkembang. Kami harus bisa lolos ke Liga Champions, terus menaiki tangga klasemen, dan mulai berkompetisi meraih trofi,” Solskjaer melanjutkan. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Thomas Tuchel : Tenang Saja Kurt Zouma Tidak Akan Diseleksi

London – Rangkaian laga pramusim Chelsea kali ini dimanfaatkan oleh sang manajer , Thomas Tuchel, ...