Home > Berita Liga Indonesia > Soal Gaji Pemain, Persiraja Menunggu Arahan PSSI

Soal Gaji Pemain, Persiraja Menunggu Arahan PSSI

Jakarta – Persiraja Banda Aceh, berharap PSSI segera memberi kebijakan soal besaran gaji yang harus dibayarkan klub kepada pemain, pelatih, dan ofisial. Karena, kebijakan federasi sepakbola nasional soal itu hampir habis waktunya.

Berdasar surat keputusan (SK) PSSI dengan nomor 48/SKEP/lII/ 2020. Pihak klub diperbolehkan membayar gaji pemain serta ofisial kepelatihan maksimal 25 persen dari nilai yang tertera dikontrak, sejak Mei hingga Juni.

SK itu dikeluarkan PSSI untuk membantu meringankan beban klub yang mengalami krisis finansial. Dana dari sponsor terhenti saat kompetisi ditangguhkan akibat wabah virus corona.

Dengan kata lain, usai bulan Juni, belum diketahui besaran gaji yang harus dibayarkan klub karena SK itu sudah tidak berlaku. Padahal, PSSI telah memutuskan kompetisi dilanjutkan pada September atau Oktober mendatang.

“Kami belum mebicarakan kebijakan soal gaji. Kami sedang menunggu keputusan dari PSSI,” kata sekretaris umum Persiraja Rahmat Djailani, kepada awak media.

Tak hanya itu saja, Rahmat menyebut juga . . . Gabung . . . menunggu jadwal kompetisi dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Ia berharap dalam waktu dekat ini sudah diberikan supaya timnya bisa menggelar persiapan dengan baik untuk menjalani pertandingan.

Hampir tiga bulan lebih para pemain Persiraja melakoni latihan mandiri di kediamannya masing-masing. Tim arahan Hendri Susilo tersebut sudah berpisah sejak kompetisi ditangguhkan akibat wabah virus corona, pada pertengahan Maret lalu.

“Kami belum menentukan jadwal latihan. Kalau sudah ada jadwal resmi baru kemudian kami tentukan tahapan latihan dan sebagainya,” ujarnya. (edy – satupedia.com)

x

Check Also

Dewa United Bagikan 100 Paket Sembako ke Warga Terdampak Pandemi

Bogor – Klub Liga 2 2021, Dewa United, menggelar aksi sosial dengan membagikan 100 paket ...