Home > Berita Bola > Skuad PSMS Jalani Rapid Test, Begini Hasilnya

Skuad PSMS Jalani Rapid Test, Begini Hasilnya

Klub Liga 2 2020, PSMS Medan, menjalani rapid test virus corona yang dilakukan di Sekertariat PSMS, Komplek Stadion Kebun Bunga, Medan, Senin (8/6/20). Tes yang dilaksanakan kepada para pemain, pelatih dan ofisial tim ini dilaksanakan tidak lain sebagai bentuk persiapan mereka yang ingin kembali mengadakan latihan tim, setelah sempat diliburkan dua bulan lebih akibat kompetisi yang dihentikan sementara karena pandemi virus corona.

Manager PSMS Medan, Mulyadi Simatupang, mengatakan rapid test ini diikuti 22 orang di mana diantaranya 11 pemain PSMS. Sementara seluruh hasilnya non reaktif.

“Ada 22 orang yang di tes dalam tahap pertama ini, 11 di antaranya pemain. Alhamdulillah, setelah dilakukan rapid test, hasilnya non reaktif,” kata Mulyadi, kepada awak media.

Lebih lanjut Mulyadi mengatakan kalau tes ini merupakan gelombang pertama dan kemudian ada gelombang lanjutan untuk para pemain PSMS yang di luar domisili Sumatera Utara (Sumut).

“Ini masih tahap pertama dan mudah-mudahan ada tahap kedua, di mana tahap kedua ini diperuntukan untuk pemain dan pelatih PSMS yang saat ini berada di luar Sumut,” lanjutnya.

Karena hasil . . . Gabung . . . tes tidak reaktif, pria yang juga menjabat sebagai penanggungjawab klub PSMS ini menyebut sore harinya para pemain sudah bisa lanjut latihan tim yang sebagaimana wacana sebelumnya.

“Karena hasilnya non reaktif, jadi sore ini sudah bisa latihan tim sebagaimana keinginan sebelumnya. Rencananya latihan ini kita gelar tiga hari dalam seminggu dan latihan ini tertutup untuk umum kecuali media. Alasannya ya pasti untuk antisipasi Covid-19,” kata Mulyadi.

Sekadar informasi, PSMS Medan sendiri saat ini masih menanti kelanjutan Liga 2. Sebelumnya sempat muncul wacana kompetisi sepak bola di Tanah Air mulai bergulir September mendatang.

x

Check Also

Dirut PT LIB Klaim Sudah Dapat Izin Dari Polri Terkait Kick-off Liga 1 20 Agustus

Jakarta – Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita mengklaim sudah mendapatkan ...