Home > Berita Bola > Simon McMenemy Merasa Bangga Pernah Menukangi Timnas Indonesia

Simon McMenemy Merasa Bangga Pernah Menukangi Timnas Indonesia

Jakarta – Walau meraih hasil mengecewakan di kualifikasi Piala Dunia 2022, Simon McMenemy mengaku tetap bangga pernah membesut timnas Indonesia , dan tidak pernah melupakan pengalaman itu.

McMenemy memetik kesuksesan saat melatih Filipina, terutama di Piala AFF 2010. Bahkan ia juga turut mengantar Bhayangkara FC menjadi jawara Liga 1 pada 2017. Hanya saja, keberhasilan itu tidak mampu diduplikasi kala ia menangani timnas Indonesia.

Di bawah besutan McMenemy, timnas senior mengalami lima kekalahan secara beruntun pada pertandingan Grup G, tiga diantaranya di kandang. Hasil itu akhirnya membuat McMenemy dipecat sebagai arsitek timnas.

Kendati demikian, McMenemy merasa senang dengan perjalanan karirnya di level tim nasional. Juru racik asal Skotlandia itu mengaku hatinya selalu tersentuh jika mendengar lagu kebangsaan Filipina dan Indonesia.

“Saya akan selalu merasa sulit ketika mendengarkan lagu kebangsaan Filipina seperti halnya Indonesia. Dua lagu kebangsaan itu membelah . . . Gabung . . . saya hati menjadi dua. Itu bisa membuat kita melupakan lagu-lagu romantis, atau apa pun yang berbau emosional,” imbuh McMenemy diwartakan laman Phil Star .

Sumardji, Bayu Eka, Simon McMenemy, Yeyen Tumena, & Joko Susilo – Timnas Indonesia
“Itu adalah tingkat tanggung jawab dan berkah yang saya rasakan ketika saya berdiri untuk kedua negara ini. Itu bukan sesuatu yang saya anggap remeh, melainkan sesuatu yang saya bawa setiap hari. Saya merasa bersyukur.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Suarez

Penilaian Negatif Suarez Untuk Koeman dan Bartomeu

Madrid – Luis Suarez kembali membeberkan perlakuan buruk yang dia terima jelang kepergiannya dari Barcelona. ...