Home > Berita Bola > Simon McMenemy Berikan Bukti Kecintaannya Pada Indonesia

Simon McMenemy Berikan Bukti Kecintaannya Pada Indonesia

Simon McMenemy sudah mengenal Indonesia selama hampir satu dekade. Pelatih asal Skotlandia itu pertama kali melatih klub Indonesia saat bergabung dengan Mitra Kukar pada 2011.

Walau sempat pergi ke Liga Maldives dan Filipina pada 2014 sampai 2016, Simon kemudian kembali ke Indonesia untuk melatih Bhayangkara FC di Liga 1 2017.

Pengalaman Simon McMenemy di Indonesia semakin lengkap setelah diangkat menjadi pelatih timnas Indonesia pada 20 Desember 2018. Tapi, performa buruknya bersama tim Garuda membuat Simon harus terdepak dari posisi pelatih dan mendapat banyak komentar negatif dari publik sepak bola nasional.
Walau sering mendapat kritik pedas, Simon mengaku punya ikatan yang kuat dengan Indonesia.

Mantan pelatih timnas Filipina itu bahkan baru-baru ini membuat tato Indonesia di punggungnya sebagai tanda bahwa dia punya pengalaman berarti selama berada di Tanah Air.

“Saya bukan dari Indonesia. Saya punya perasaan yang kuat soal Indonesia,” kata Simon dilansir dari kanal Youtube Bayu Eka Sari atau Bang Bes.

“Saya baru saja bikin tato Indonesia di tengah punggung saya.”

“Karena kemana pun saya pergi saya punya tato dari perjalanan saya dan cerita yang saya buat. Saya . . . Gabung . . . bawa cerita itu bersama diri saya,” katanya.

Simon mengaku kalau pengalaman melatih klub dan timnas di Indonesia menjadi bagian yang berarti dalam perjalanan kariernya. Tapi, dia pun menyadari kalau waktunya di negara ini sudah habis. Walau tidak akan menolak kalau mendapat tawaran bekerja di Indonesia, untuk saat ini Simon lebih ingin mencari pekerjaan di negara lain.

“Tato (Indonesia) itu sangat berarti buat saya berdasarkan waktu yang saya habiskan di sini,” kata Simon.

“Kalau waktu saya sudah habis di sini dan harus pergi ke tempat lain, maka biarlah terjadi.”

“Saya tidak bilang saya tidak akan pernah bekerja di Indonesia lagi. Hanya saja kamu harus pergi ke mana pekerjaan itu ada,” katanya mengakhiri.

x

Check Also

Inilah 6 Klub Indonesia Yang Pernah Main di Jepang

Olimpiade Tokyo 2020 resmi dibuka Jumat (23/7/2021). Pesta olahraga dunia empat tahunan itu harus tertunda ...