Home > Berita Liga Spanyol > Atlético Madrid > Simeone Menyebut Atletico Piawai Dalam Mengatur Emosi

Simeone Menyebut Atletico Piawai Dalam Mengatur Emosi

Madrid – Diego Simeone mengungkap kokohnya tembok pertahanan Atletico Madrid sebagai produk akhir dari komitmen kuat yang ditunjukkan para pemain terhadap visi sepakbola yang diterapkannya.

Akhir pekan lalu Atleti menuai kemenangan tipis 1-0 atas Real Valladolid, dan untuk pertama kali mereka sukses mencatat kemenangan beruntun di LaLiga sejak melumat Real Betis dan Levante pada pertengahan musim.

Pertandingan tandang terakhir Atleti membuahkan kemenangan telak 5-0 atas Osasuna dan menang 1-0 di markas Levante.

Hengkangnya Diego Godin dan Lucas Henandez pada tahun lalu membuat Simeone merombak lini belakang. Stefan Savic dan Jose Gimenez sukses menjalin kolaborasi apik sebagai bek tengah sementara Kieran Trippier dan Renan Lodi jadi penyempurna.

Dengan penjaga gawang tangguh pada diri Jan Oblak, gawang Atletico baru kemasukan 22 dari 30 pertandingan LaLiga pada musim ini namun Simeone menolak terlalu mengandalkan keahlian itu.

“Kesalahan pasti akan terjadi, semua tim melakukannya,” ujarnya saat konferensi pers.

“Saya masih yakin kekuatan terbesar tim ini ada pada keberhasilan mengatur emosi. Begitulah cara kami mewujudkan target.”

Target yang dimaksud . . . Gabung . . . Simeone tentu saja mengamankan satu tempat di Liga Champions dengan mengakhiri LaLiga di empat besar.

Atleti kini merangsek di peringkat tiga klasemen sementara dengan poin 55 dari 31 pertandingan, mereka unggul tiga poin dari Sevilla yang berada satu strip di bawahnya.

Simeone juga menyanjung Joao Felix yang tampil gemilang dengan mencetak dua gol ke gawang Osasuna.

“Dia pemain yang berbeda,” ujarnya tentang pemain yang mereka dapatkan seharga €120 juta tersebut.

“Kami selalu menghargainya. Dia masih berkembang dan akan menghabiskan banyak waktu pada situasi penting. Dia akan terus berevolusi.”

“Joao punya kualitas penting untuk gemilang di sepakbola.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Pelatih Atletico Lebih Mengagumi Assist Suarez Dibanding Golnya

Madrid – Luis Suarez mengemas dua gol yang mengantar Atletico Madrid menundukkan Granada. Namun arsitek ...