Home > Timnas Indonesia > Shin Tae-Yong Tak Ingin Friksi Dengan PSSI Terlalu Dibesar-besarkan

Shin Tae-Yong Tak Ingin Friksi Dengan PSSI Terlalu Dibesar-besarkan

Jakarta – Juru racik asal Korea Selatan Shin Tae-yong menolak memperpanjang permasalahan soal lokasi pemusatan latihan (TC) tim nasional di tengah angka wabah virus Corona yang masih tinggi di Indonesia.

Memanasnya hubungan antara PSSI dan Tae-yong tengah menjadi sorotan usai sang pelatih menginginkan agar TC diadakan di Korsel, mengingat angka kasus pandemi virus Corona di Indonesia melonjak dalam beberapa hari terakhir.

Terlebih TC bakal melibatkan setidaknya 50 hingga 60 pemain yang terdiri dari pemain, pelatih, dan ofisial. Tae-yong menegaskan dirinya berkomitman mengantar timnas U-19 yang akan menghadapi Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan pada Oktober untuk melakoni TC di Gyeongju, karena penyebaran pandemi lebih kecil dibandingkan di Indonesia.

“Ini bukan soal berselisih pendapat dengan PSSI, tapi terkait latihan dilakukan di tempat yang lebih aman,” ujar pelatih berusia 50 tahun itu diwartakan laman stasiun televisi Korsel, KBS .

“Media lokal [Indonesia] memberitakan saya mempunyai konflik dan perselisihan dengan federasi. Buat saya itu tidak . . . Gabung . . . penting, karena pemain Indonesia perlu meningkatkan kemampuan mereka agar mendapatkan hasil bagus.”

“Saya memang ingin membawa timnas U-19 berlatih di Gyeongju. Tapi saya tetap siap melatih tim di manapun tempatnya.”

Tae-yong juga menyampaikan komitmennya untuk meningkatkan kualitas dunia sepakbola Indonesia. Terlebih Piala Dunia U-20 bakal digelar di Indonesia pada tahun depan, sehingga ia harus membangun fondasi yang baik.

“Jika Anda mengatakan ‘Saya ingin juara’, itu tidak semudah seperti diucapkan. Saya tidak ingin mengecewakan masyarakat Indonesia di Piala Dunia U-20. Kita bisa menciptakan momen luar biasa bersama-sama,” tegas Tae-yong. (edy – satupedia.com)

x

Check Also

Pratama Arhan Ingin Jadi Kekasih Vanesha Prescilla dan Jadi Pengusaha

Semarang – Bek PSIS dan Timnas Indonesia, Pratama Arhan, mengaku ingin jadi pengusaha bila dirinya ...