Home > Timnas Indonesia > Shin Tae-Yong Patuhi PSSI Demi Kemajuan Sepakbola Indonesia

Shin Tae-Yong Patuhi PSSI Demi Kemajuan Sepakbola Indonesia

Jakarta – Manajer pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong, menegaskan bahwa dirinya akan patuh dengan semua aturan di PSSI. Ia ingin membangun sepakbola Tanah Air, agar bisa semakin maju.

Tae-yong, sebelumnya menuai masalah dengan PSSI. Pernyataan pria berusia 51 tahun itu tentang kondisi federasi sepakbola nasional kepada media Korea Selatan, jadi pemicunya.

Perbedaan pendapat antara Tae-yong dengan PSSI juga terjadi soal lokasi pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-19. Mantan arsitek tim Seongnam Ilhwa tersebut ingin menggelar di Korea Selatan, sementara PSSI mau di Indonesia.

Akhirnya gesekan itu selesai, usai ketua umum PSSI Mochamad Iriawan, melakukan pembicaraan secara virtual dengan Tae-yong, Jumat (26/06/2020) malam WIB. Ia berjanji akan memberikan seluruh kemampuan untuk timnas Indonesia.

“Saya memiliki keinginan besar untuk memajukan sepakbola Indonesia. Saya pun patuh dan taat kepada ketua umum PSSI untuk melakukan berbagai hal demi peningkatan prestasi sepakbola Indonesia,” ucap Tae-yong dikutip laman resmi PSSI.

Dalam beberapa hari ke depan Tae-yong, bakal menjelaskan rincian program yang telah disusunnya kepada PSSI. Ia juga berencana kembali . . . Gabung . . . ke Indonesia, untuk menggelar TC.

Semenjak aktifitas sepakbola vakum karena wabah virus corona, Tae-yong, memilih pulang ke Korea Selatan bersama empat staf pelatih timnas Indonesia yakni Kim Hae-woon, Ko Gyun-gyun, Woo Jae-kim, dan Jae-hong Lee. Dijadwalkan mereka kembali ke Tanah Air pada bulan depan.

Walau berada di Korea Selatan, Tae-yong tidak mengabaikan tugasnya. Ia memantau langsung TC timnas Indonesia U-19, yang dilakukan secara virtual sejak 14 Mei lalu dengan diikuti 44 pemain.

“Saya siap membantu ketua umum PSSI, demikian pula ketua umum PSSI membantu saya. Kita bersama-sama bergandengtangan untuk memajukan sepakbola Indonesia. Kita harus berbagi pikiran untuk mendapatkan hasil yang kita inginkan,” ucapnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Pratama Arhan Ingin Jadi Kekasih Vanesha Prescilla dan Jadi Pengusaha

Semarang – Bek PSIS dan Timnas Indonesia, Pratama Arhan, mengaku ingin jadi pengusaha bila dirinya ...