Home > Berita Liga Italia > Serie A Italia Bukakan Pintu Untuk Suporter Bulan Agustus

Serie A Italia Bukakan Pintu Untuk Suporter Bulan Agustus

Milan – Menteri Kesehatan Italia Carlo Sibilia menyampaikan bahwa pendukung klub-klub Serie A diizinkan kembali menyaksikan secara langsung laga paling cepat pada Agustus mendatang.

Serie A musim ini resmi bergulir lagi mulai 20 Juni sampai 2 Agustus mendatang, usai terhenti sekitar tiga bulan sejak Maret lalu dampak wabah virus corona.

“Kita semua mengakui bahwa sepakbola tanpa suporter bukanlah hal yang sama,” ucap Sibilia kepada Radio Punto Nuovo, Rabu (10/6).

“Saya ingin melihat banyak orang lagi di stadion, tetapi kami harus berhati-hati. Saya berharap kemungkinan itu dapat terwujud pada Agustus atau September nanti.”

“Mempertimbangkan aturan memasuki teater dan bioskop untuk sekitar 1.000 orang dengan jarak sosial dapat didiskusikan bulan depan.”

“Tetapi, tentu lebih sulit untuk mengatur . . . Gabung . . . 10.000 orang yang datang melalui pintu putar Stadion San Paolo.”

“Dengan data yang kami miliki hari ini, kami memang belum bisa menjamin keamanan andai laga digelar terbuka.”

“Namun, saya dapat meyakinkan Anda bahwa kami akan mengembalikan sepakbola Italia ke kondisi normal, dengan aman, dan itu adalah tujuan utama,” tambahnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Laga Pramusim Inter Menang Telak, Hakan Calhanoglu Langsung Cetak Gol

Hakan Calhanoglu langsung menunjukkan performa bagus dengan mencetak gol dalam partai persahabatan yang mempertemukan Inter ...