Home > Berita Liga Jerman > Bayern München > Sempat Absen, Thiago Alcantara Kini Sudah Terlihat di Sesi Latihan

Sempat Absen, Thiago Alcantara Kini Sudah Terlihat di Sesi Latihan

Munchen – Gelandang Bayern Munich Thiago Alcantara kembali terlihat di sesi latihan usai menepi dalam tiga laga pertama restart Bundesliga.

Thiago melewatkan hasil sempurna Bayern di kompetisi terbaik Jerman kala menghadapi Eintracht Frankfurt, Borussia Dortmund dan Fortuna Dusseldorf karena cedera otot.

Sosok asal Spanyol itu kini telah terlibat dalam sesi latihan tim pada awal pekan ini sebagaimana sang pemimpin klasemen bersiap untuk laga kontra Bayer Leverkusen pada akhir pekan ini.

Sementara Lucas Hernandez, yang mengalami cedera dalam kemenangan telak 5-0 atas Dusseldorf pada akhir pekan kemarin, hanya bisa menjalani latihan secara individu, selagi pemain yang absen dalam jangka panjang seperti Niklas Sule dan Philippe Coutinho melanjutkan program pemulihan kondisi.

Jika Bayern mampu mendulang poin absolut kontra Leverkusen di Bay Arena pada pekan ke-30, itu bisa menjadi momen penting dalam persaingan gelar musim ini di tengah upaya mereka menyegel gelar domestik kedelapannya berturut-turut.

Skuad besutan Hansi Flick itu untuk sementara memimpin dengan keunggulan tujuh angka di depan pesaing terdekat Borussia Dortmund dengan hanya lima laga tersisa, dan kunjungan ke kandang Leverkusen cenderung menjadi duel paling menantang dari sisa musim mereka.

Bayern saat ini juga di ambang mereplikasi kisah heroik seperti saat meraih treble . . . Gabung . . . pada musim 2012/13 silam, dengan mereka dijadwalkan turun di semi-final DFB-Pokal melawan Eintracht Frankfurt dan memiliki pertandingan leg kedua babak 16 besar melawan Chelsea.

Juara bertahan Jerman itu menumbangkan The Blues 3-0 di leg pertama di Stamford Bridge pada 23 Februari kemarin lewat dua gol persembahan Serge Gnabry dan satu lesakan Robert Lewandowski.

Lewandowski sendiri sedang dalam kondisi terbaik untuk Bayern musim ini, dan brace terakhirnya ke gawang Dusseldorf melengkapi koleksinya menjadi 43 gol di semua kompetisi.

Sang bomber juga telah mengemas gol ke semua kontestan Bundesliga 2019/20, dan catatan tersebut mendapatkan pujian dari pelatihnya. “Saya bilang ke Lewandowski bahwa saya terkejut untuk mendengar bahwa dia belum mencetak gol melawan Fortuna Dusseldorf sebelumnya dan dia harus berhasil mengubah itu segera. Dan tentu saja dia sukses melakukannya.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Lewandowski

Lewandowski Cedera, Dipastikan Tak Bisa Tampil di Marka PSG

Munchen – Ujung tombak andalan Bayern Munchen, Robert Lewandowski memastikan dirinya masih harus absen dalam ...