Home > Berita Liga Indonesia > Sejumlah Pemain Borneo FC Sudah Gelar Latihan Bersama

Sejumlah Pemain Borneo FC Sudah Gelar Latihan Bersama

Samarinda – Borneo FC mulai melakukan latihan seusai kepastian bahwa Liga 1 2020 kembali berjalan pada September, atau Oktober mendatang. Namun, latihan ini masih dalam kelompok kecil, alias tak diikuti seluruh skuad secara utuh.

Asisten pelatih Borneo, Antonio Claudio, dan pelatih kiper Carlos Salamao, telah mengambil langkah menggelar latihan untuk sejumlah pemain yang memang masih di Samarinda. Dan ini sudah rutin dilakukan sepekan terakhir.

“Kami sudah berlatih sejak lama, tapi baru bersama dengan asisten pelatih seminggu terakhir. Sebelumnya, kami berlatih berdasarkan pengalaman saja, tidak ada instruksi khusus dari pelatih,” ucap Javlon Guseynov, stoper asing Borneo.

Javlon menjadi salah satu pemain asing Borneo yang tetap tinggal di Samarinda karena gagal pulang ke negara asalnya, Uzbekistan. Selain Javlon, Nuriddin Davronov juga tidak mudik ke kampung halamannya, karena kebijakan lockdown selama wabah virus corona.

“Sehari latihan fisik di sini [gym], sehari di lapangan. Kami sering latihan menendang juga karena dibantu oleh dua kiper muda,” urai Javlon, . . . Gabung . . . dikutip laman resmi Borneo.

Bagi sosok yang merapat ke Borneo sejak Liga 1 2019 ini, berlatih tanpa arahan juru racik bukan masalah. Ia sendiri menekan rasa jenuh tak bisa pulang ke Uzbekistan, dengan terus giat berlatih.

“Saya sudah berusia 30 tahun dan punya pengalaman bermain di level tertinggi. Dari situ tentu bisa menjadi acuan tentang bagaimana kami berlatih,” paparnya.

“Di rumah sangat-sangat bosan. Untuk mengisi waktu, saya banyak menonton film, dan membaca buku. Akhir-akhir ini karena situasi di Samarinda sudah membaik, beberapa kali saya pergi ke pusat perbelanjaan,” tutur Javlon. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Kondisi PPKM Level 4, PT.LIB Rencana Kick-off Agustus 2021

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, yang belakangan berganti istilah menjadi Level 4, diperpanjang sampai ...