Home > Berita Bola > Sejak Gabung Juventus, Prestasi Individu Ronaldo Menurun

Sejak Gabung Juventus, Prestasi Individu Ronaldo Menurun

Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, mengalami kemunduran prestasi individual sejak meninggalkan Real madrid. Cristiano Ronaldo pindah ke Juventus dari Real Madrid pada musim panas 2018. Sejak pindah ke Juventus, Cristiano Ronaldo hanya pernah sekali mendapatkan penghargaan individu, yaitu gelar pemain terbaik Serie A musim 2018-2019.

Pada penghargaan Ballon d’Or, Ronaldo selalu gagal memenanginya. Ia terakhir kali meraihnya pada 2017 saat masih berseragam Real Madrid. Selama di Real Madrid, ia berhasil memenangi gelar pemain terbaik di dunia itu sebanyak 4 kali.

Pada 2018, pemain berusia 35 tahun itu hanya berada di posisi kedua. Ronaldo kalah dari mantan rekan setimnya di Los Blancos, Luka Modric. Setahun setelahnya, mantan pemain Sporting CP itu hanya berada di peringkat ketiga. Ia kalah dari Lionel Messi yang keluar sebagai pemenang dan Virgil van Dijk yang berada di . . . Gabung . . . posisi runner-up.

Lalu dalam penghargaan Sepatu Emas Eropa, Ronaldo sudah tidak pernah memenanginya sejak musim 2014-2015. Adapun untuk musim ini, peluang Ronaldo untuk mendapatkanya tidak terlalu besar.

Ronaldo hanya berada di posisi kelima dalam daftar pencetak gol terbanyak Eropa dengan torehan 21 gol. Pemain berpostur 189 cm itu terpaut 8 gol dari striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, yang memimpin daftar pencetak gol terbanyak Eropa.

x

Check Also

Emerson Royal Singgung Messi Agar Ikut Terangkat Namanya

Emerson Royal, Bek asal Brasil, resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Barcelona dan dalam wawancaranya dia ...