Home > Berita Liga Indonesia > Sebelum Jadi Penjaga Gawang, Shahar Ginanjar Geluti Bulutangkis

Sebelum Jadi Penjaga Gawang, Shahar Ginanjar Geluti Bulutangkis

Jakarta – Kiper Persija Jakarta Shahar Ginanjar, menyebut sepakbola bukan minat pertamanya di dunia olahraga. Ia mengatakan bulutangkis adalah olahraga yang ditekuninya.

Hanya saja seiring waktu berjalan, Shahar hanya menjadikan bulutangkis sebatas hobi. Ia memilih banting setir ke sepakbola sehingga membesarkan namanya sekarang.

Ternyata keputusannya sangat tepat. Sosok berusia 29 tahun tersebut kini menjadi satu di antara penjaga gawang top di Indonesia karena punya kemampuan yang cukup bagus.

“Justru di awal saya minat ke bulutangkis dan sempat masuk sekolah bulutangkis di Puwakarta. Akan tetapi karena pikiran saya bulutangkis di daerah saya tidak akan maju maka dari itu saya akhirnya memutuskan untuk pindah ke sepakbola,” kata Shahar dikutip laman resmi Persija.

Tak hanya . . . Gabung . . . itu, Shahar juga menuturkan pernah mengikuti basket semasa sekolah. Posturnya yang menjulang tinggi menjadi modal penunjang untuk bermain basket pada saat itu.

“Saya juga sempat menggeluti basket. Waktu sekolah dulu dari SMP hingga SMA sempat rutin jalani basket hampir enam tahunan. Kebetulan tinggi badan juga mendukung,” ujarnya. (edy – satupedia.com)

x

Check Also

Rafathar Bersedia Gantikan Raffi Ahmad Urus RANS Cilegon FC

Jakarta – Raffi Ahmad seperti tidak perlu susah-susah mencari pengganti dirinya nanti untuk mengurus klub ...