Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Schmeichel Puji Kiprah Solskjaer di Manchester United

Schmeichel Puji Kiprah Solskjaer di Manchester United

Manchester – Ole Gunnar Solskjaer dinilai telah melakukan tugas yang luar biasa sejak menduduki kursi manajer Manchester United. Pendapat itu disampaikan oleh Peter Schmeichel.

Solskjaer menyepakati kontrak tiga tahun di Old Trafford pada Maret 2019 usai sebelumnya gemilang sebagai pelatih sementara menyusul hengkangnya Jose Mourinho.

Juru racik asal Norwegia itu tidak mampu membangun platform di awal karena Setan Merah hanya bisa finis di posisi keenam di Liga Primer Inggris pada musim lalu. Walau demikian, pada musim 2019/20 ini, ada sinyal perbaikan United.

United menduduki urutan kelima di klasemen sementara saat kompetisi liga dihentikan akibat wabah virus corona sejak Maret lalu. Skuad asal kota Manchester itu masih punya peluang di ajang Piala FA dan Liga Europa.

Kehadiran Bruno Fernandes dan Odion Ighalo sejak Januari lalu seakan memberi angin segar bagi United.

Jelang bergulirnya Liga Primer lagi pada bulan ini, Schmeichel menyampaikan penilaian tentang tahun pertama Solskjaer dalam menangani klub.

Schmeichel merasa Solskjaer sudah memberi dampak perubahan yang signifikan.

“Saya pikir ia telah melakukan pekerjaan yang luar biasa. Sejujurnya, ia jauh melebihi ekspektasi saya tentang apa yang bisa dilakukan dalam . . . Gabung . . . waktu yang relatif singkat,” ujar mantan kiper United itu kepada CNN.

“Pada dasarnya, ia telah mewarisi skuad yang berbeda dalam enam tahun. Ia mewarisi skuad Sir Alex [Ferguson], ia menggunakan pemain [David] Moyes dan Louis van Gaal dan kemudian [Jose] Mourinho.”

“Mereka semua berbeda. Mereka berbeda dalam pendekatan, mereka berbeda dalam pemain-pemain yang disukai. Jadi, pada awalnya, ia tidak benar-benar memiliki kesempatan untuk membangun apa yang diinginkan, tapi kini dia mendapatkannya.”

“Ia terbantu dengan keadaan saat ini. Ia mulai diberi kesempatan untuk mendatangkan pemain yang dirasa bagus. Ia juga memberi kesempatan kepada pemain yang sebenarnya bagus, yang bisa melakukan pekerjaan, tapi pelatih-pelatih sebelumnya kurangnya kesabaran dalam memahami tentang kemampuan para pemain.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

sir-alex-ferguson

David De Gea Menangis, Ferguson Turun Tangan

Inggris – Final Liga Europa diwarnai dengan aksi Sir Alex Ferguson yang berusaha untuk menghibur ...