Home > Berita Liga Spanyol > Atlético Madrid > Saul Niguez Bakal Ungkap Masa Depannya Pekan Ini

Saul Niguez Bakal Ungkap Masa Depannya Pekan Ini

Pemain Atletico Madrid Saul Niguez membocorkan kalau ia akan menuju “klub baru”, yang katanya akan diumumkan pada Rabu (3/6) lusa. Bintang Spanyol itu sudah lama dikaitkan dengan Manchester United, sementara Arsenal melalui manajer Mikel Arteta juga sudah dikaitkan dengan pemain berusia 25 tahun ini di masa lalu.

Pengumumannya itu lalu memancing spekulasi sekali lagi bahwa ia mungkin akan menuju ke Liga Primer Inggris. Lewat Twitter, ia mengunggah pernyataan yang berbunyi: “Saya ingin menyampaikan sesuatu yang penting bagi Anda.” Di bawahnya ada gambar yang berbunyi: “Klub baru. Saya akan mengumumkannya dalam tiga hari.”

Kata ambigu dari “klub baru” membuat pendukung Atletico berharap ia tidak sedang membicarakan tentang klub sepakbola lainnya, mengingat pemain seperti Zlatan Ibrahimovic pernah melakukan aksi publisitas seperti itu di masa lalu.

Sementara itu, penggemar Atletico pernah berada dalam situasi seperti ini, dengan kasus Antoine Griezmann pada 2018 saat ia membuat video berjudul ‘La Decision’, sebelum membatalkan itu dengan mengatakan kalau ia tetap loyal kepada Atleti setidaknya selama 12 bulan berikutnya.

Saul sendiri mengambil alih peran sebagai salah satu komponen kunci tim Diego Simeone, dengan menjadi andalan di lini tengah, . . . Gabung . . . di mana ia sudah mencetak empat gol dalam 37 penampilan musim ini di semua kompetisi.

Kontribusinya yang paling menonjol di musim ini datang melawan Liverpool pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, dengan ia mencetak gol semata wayang untuk membawa timnya mengalahkan pasukan Jurgen Klopp di Wanda Metropolitano, sebelum menciptakan kemenangan 3-2 di Anfield untuk sekaligus menyingkirkan sang juara bertahan Eropa lewat perpanjangan waktu.

Secara total, pemain jebolan akademi Atleti ini sudah bermain 286 kali untuk klubnya itu sejak melakukan debutnya di Liga Europa pada 2011/12 dalam kemenangan 3-1 di babak 16 besar melawan Besiktas. Dia sudah dua kali menjadi bagian dari skuad yang memenangkan Liga Europa, melakukannya pada 2012 dan 2018, juga menjadi runner-up Liga Champions pada 2016.

x

Check Also

Sevilla Dengan 10 Pemain Tahan Imbang AS Roma

AS Roma kembali gagal mendapatkan hasil maksimal di pertandingan pra musim. Berhadapan dengan Sevilla, Il ...