Home > Berita Liga Italia > Juventus > Sarri Anggap Kritik Untuk Juventus Terlalu Berlebihan

Sarri Anggap Kritik Untuk Juventus Terlalu Berlebihan

Turin – Juru racik Juventus, Maurizio Sarri, merasa bahwa kritik yang dilontarkan kepada anak asuhnya agak berlebihan.

Terbaru, Juventus berhasil menumbangkan Bologna dengan skor meyakinkan 2-0 pada Giornata “restart” Serie A Italia di Stadion Dell’Ara, Selasa (23/06/2020) dini hari WIB.

Gol Juve masing-masing dibuat oleh Cristiano Ronaldo lewat sepakan penalti pada menit ke-23 dan Paulo Dybala lewat tembakan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-36.

Sorotan kepada sang pelatih dan Juventus sejatinya telah bergaung sejak ditundukkan Lazio 3-1 pada ajang Piala Super Italia, Desember lalu.

Pekan lalu, kritik keras kembali menghujani Sarri. Penyebabnya apalagi kalau bukan hasil buruk lawan Napoli via adu penalti pada final Coppa Italia.

“Dalam sepakbola dan kehidupan akan ada pendapat dan fakta,” ucap Sarri kepada Sky Sport Italia, seusai laga.

“Jika Anda terus mendengarkan opini orang lain, Anda akan berpikir tim ini hancur berkeping-keping. Jika Anda melihat faktanya, kami berada di puncak klasemen.”

“Kritik itu berlebihan dan itu kami ubah menjadi motivasi untuk . . . Gabung . . . kembali bugar secara mental, yang mungkin memerlukan waktu sedikit lebih lama ketimbang fisik.”

“Kami memiliki komposisi pemain papan atas, itu artinya mereka dapat memberikan solusi pada waktu yang diperlukan.”

“Tetapi, kami perlu menempatkan seluruh tim dalam situasi dimana mereka dapat memberikan yang terbaik.”

“Ya, itu karena pasti ada kondisi dimana para pemain bintang kami tidak berada dalam performa terbaik. Kami juga perlu opsi lain.”

“Secara fisik, kami lebih bagus kali ini. Kami mampu menjaga tempo dan intensitas selama 70 menit, sedangkan pada [final] Coppa kondisi kami sudah merosot setelah 20-30 menit,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Mantan Pemain Junior Juventus Ditangkap Polisi Atas Dugaan Pemerkosaan

Jakarta – Mantan peman junior Juventus, Manolo Portanova, ditangkap polisi karena kasus dugaan pemerkosaan. Menurut ...