Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Sanjungan Legenda Liverpool Untuk Klopp

Sanjungan Legenda Liverpool Untuk Klopp

London – Mantan arsitek tim Liverpool, Kenny Dalglish, menyanjung manajer The Reds, Jurgen Klopp, setinggi langit.

Liverpool menyegel gelar juara Liga Primer Inggris musim 2019/20 usai Manchester City ditumbangkan Chelsea 2-1, Jumat (26/06/2020) dini hari WIB.

Dengan sisa tujuh laga, jarak poin Liverpool yang mencapai 23 angka secara perhitungan tidak lagi dapat dilampaui Man City, yang berada di posisi urutan kedua klasemen sementara.

Gelar itu menjadi yang pertama bagi Liverpool pada era Liga Primer Inggris sekaligus menyudahi paceklik gelar tim yang bermarkas di Merseyside itu di Liga Inggris dalam rentang 30 tahun.

Saat itu itu, tim besutan Dalglish pun menjuarai kompetisi sejak sebelum musim selesai. John Barnes dkk memimpin dengan keunggulan sembilan poin dari Aston Villa, sang pesaing terdekat.

“Terkadang hal-hal seperti ini terjadi. Kehadiran Jurgen [Klopp] menjadi hal yang fantastis. Dia melambangkan semua yang diperjuangkan Liverpool FC,” ucap Dalglish kepada BT Sport.

“Ini bukan kebetulan. Tahun lalu, mereka . . . Gabung . . . menjuarai Piala Dunia Antarklub dan Liga Champions,” tutur pemain Liverpool periode 1977–1990 itu.

“Saya pikir kami akan memiliki lebih banyak hari-hari bahagia pada musim-musim selanjutnya,” tambahnya.

Dalglish juga menyanjung performa skuad Liverpool. Maklum, rival mereka adalah Manchester City, klub dengan materi dan kualitas pemain bintang.

“Masalah Man City musim ini adalah mereka kehilangan Vincent Kompany. Mereka juga akan kehilangan salah satu yang terbaik, David Silva,” ujar Dalglish.

“Chelsea dan Manchester United akan menghentak. Jadi, saya pikir tidak ada dominasi satu klub untuk musim depan,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

jurgen klopp

Perjuangan Berat Liverpool Untuk Lolos Liga Champion

Inggris – Keberhasilan bermain di Liga Champions musim akan menjadi pencapaian luar biasa bagi Liverpool.Hal ...