Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Sanjungan Fans Barca Untuk Ansu Fati Yang Cetak Gol Brilian

Sanjungan Fans Barca Untuk Ansu Fati Yang Cetak Gol Brilian

Ansu Fati langsung mendapatkan sanjungan dari para pendukung Barcelona setelah mencetak gol secara brilian saat menghadapi Leganes, Rabu (17/06/20). Ansu Fati memecah kebuntuan di babak pertama dengan mencetak gol pertama untuk Barcelona di menit ke-42, sebelum akhirnya Lionel Messi menggandakannya babak kedua, tepatnya di menit 69.

Gol yang dicetak penyerang berusia 17 tahun itu dihasilkan melalui sebuah upaya yang cukup brilian. Diawali di menit ke-40, tandukan Clemen Lenglet Cuma mengarahkan bola ke samping gawang Leganes, setelah meneruskan umpan sepak pojok Ivan Rakitic. Untungnya, bola itu langsung disambar Junior Firpo dan langsung mengumpankannya ke arah depan gawang yang sudah dikuasai Ansu Fati diantara para pemain Leganes.

Tanpa pikir panjang, Ansu Fati menembakkan bola itu tepat menghujam tengah gawang. Upaya Ansu Fati akhirnya berbuah gol untuk Blaugrana. Aksi Ansu Fati ini rupanya jadi buah bibir di kalangan pendukung Barcelona. Lewat cuitan di twitter, mereka memuji permainan Ansi Fati sangat berkelas. . . . Gabung . . . Perlu diketahui, keberhasilan Ansu Fati di atas membuatnya mengikuti jejak mantan pemain Barcelona, yaitu Bojan Krkic.

Ansu Fati mencatatkan diri sebagai pemain kedua termuda yang mencetak lima gol di La Liga Spanyol, walau baru berusia 17 tahun. Tercatat, saat Ansu Fati mencetak gol kelima LaLiga-nya di musim ini, usia pemain keturunan guinea-Bissau itu 17 tahun 229 hari. Dia hanya kalah dari Bojan Krkic yang mencetak lima gol di usia 17 tahun 201 hari. Bojan mencetak lima gol di La Liga Spanyol 2007-2008.

x

Check Also

Komentar Luis Figo Legenda Real Madrid Dijadikan Bahan Julid Sang Mantan Bos

Nama Luis Figo disebut-sebut dalam salah satu rekaman suara Florentino Perez yang dibuka ke publik. ...