Home > Berita Bola > Samuel Eto’o Sarankan Xavi Besut Barcelona

Samuel Eto’o Sarankan Xavi Besut Barcelona

Madrid – Samuel Eto’o menyarankan Xavi agar kembali ke Barcelona selagi Lionel Messi masih aktif bermain di sana, dengan eks pemain Timnas Kamerun itu menyebut pemenang Ballon d’Or enam kali tersebut sebagai “God of Football”.

Xavi telah mencatatkan diri sebagai salah satu legenda di Camp Nou, usai bermain untuk klub lebih dari 500 kali di kompetisi kasta tertinggi, menjalani 17 tahun sebagai seorang profesional bersama tim yang ia bela sejak 1991 itu.

Di usianya yang kini menginjak 40 tahun, eks gelandang Timnas Spanyol itu menukangi klub Qatar Al Sadd, di mana ia menghabiskan empat tahun terakhir karier bermainnya, namun kerap dihubungkan dengan kepindahan kembali ke Catalunya, terutama jika ada lowongan di kursi kepemimpinan.

Walau Xavi sebelumnya menyatakan bahwa dia merasa belum siap untuk tugas membesut Barca, Eto’o, yang mengantar klub memenangkan gelar Liga Champions 2009 di bawah besutan Pep Guardiola, mendorong eks rekan setimnya itu untuk tidak menunggu lebih lama.

“Saya sudah memberi tahu Xavi bahwa apa pun yang terjadi, dia harus kembali ke Barca – dan saya mengatakan kepadanya bahwa dia harus melakukannya ketika Dewa Sepakbola [Messi] masih ada,” katanya kepada Radio Catalunya.

“Dia pernah bermain dengan Messi, dan itu akan membuatnya lebih mudah daripada yang lain.”

Lebih lanjut, Eto’o memberi tahu . . . Gabung . . . Barca bahwa Luis Suarez tidak dapat mudah diganti, bahkan jika mereka menggaet Lautaro Martinez dari Inter Milan pada musim panas ini.

“Saya menyukai Suarez. Dia membuat cerita yang luar biasa dengan Barcelona,” ujarnya ketika ditanya apakah dia atau pemain Uruguay tersebut yang layak disebut sebagai pemain terbaik nomor 9 klub. “Kami berdua beruntung pernah bermain untuk klub seperti itu.

“Luis akan selalu menjadi Luis, dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia untuk posisinya. Jelas bahwa Barca harus memperkuat tim, tetapi tidak perlu untuk menghilangkan seorang jenderal. Luis adalah seorang jenderal, dia adalah seorang kapten, dan dia tidak bisa diturunkan pangkatnya.

“Lautaro tengah dalam performa bagus, tetapi orang cenderung melupakan sejarah. Luis telah menulis sejarah Barca dan sepakbola. Kita harus mengakuinya. Itu tidak berarti bahwa pemain baru harus dikecualikan, tetapi Anda tidak bisa melupakan pemain hebat.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Starting XI Terbaik Tahun 2020/2021, Ada Messi Dan Mbappe

Musim 2020/2021 sudah usai. Bahkan, sekarang seluruh tim peserta kompetisi sudah menyongsong musim 2021/2022. Sepanjang ...